Presiden Belum Tentukan Jabatan Baru untuk Komjen BG

Rabu, 18 Februari 2015 – 15:17 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menggelar konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (18/2). Jokowi mengumumkan nama Komjen Badrodin Haiti sebagai calon baru Kapolri menggantikan Komjen Budi Gunawan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo membatalkan pencalonan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Kapolri dan diganti dengan Komjen Badrodin Haiti. Budi akan mendapat jabatan baru di institusi Polri. Namun, presiden belum merinci jabatan yang akan didapat oleh mantan ajudan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Saya memutuskan saudara Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan untuk terus memberikan kontribusi terbaik untuk Kepolisian Republik Indonesia. Kontribusi ini dapat dilakukan dalam posisi dan jabatan apa pun yang nanti diamanahkan kepadanya," ujar presiden dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (18/2).

BACA JUGA: Berhentikan Samad dan BW, Jokowi Angkat Tiga Orang Ini Pimpin KPK

Sementara itu, Mensesneg Pratikno menambahkan, presiden memang belum menentukan posisi untuk Budi. Meski demikian, saat ini, kata dia, Budi masih berstatus sebagai Kalemdikpol.

"Posisinya akan ditentukan kemudian. Saat ini, beliau masih berstatus Kalemdikpol sebagaimana saat ini dijalankan beliau. Berikutnya akan menunggu keputusan," kata Pratikno usai mengikuti jumpa pers bersama presiden. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Resmi jadi Calon Kapolri, Badrodin: Saya Baru Tahu Siang Ini

BACA JUGA: Batalkan BG, Jokowi Sodorkan Badrodin Haiti jadi Kapolri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alasan Sakit, Cahyadi Kumala Minta Pindah ke Rutan Salemba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler