Presiden Filipina Kunjungan Perdana ke Indonesia

Senin, 07 Maret 2011 – 19:33 WIB
JAKARTA - Presiden Filipina Benigno Aquino II, dijadwalkan malam ini akan tiba di IndonesiaKedatangannya kali ini merupakan awal dari rangkaian kunjungan kerja pertamanya ke Indonesia, sejak dilantik menjadi presiden

BACA JUGA: 61 WNI Masih Terjebak di Libya

Direncanakan, kepala negara tetangga tersebut akan berada di Indonesia sepanjang tanggal 7 hingga 9 Maret mendatang.

"Malam ini Presiden Filipina akan tiba di tanah air
Ini adalah kunjungan pertama Presiden Filipina Aquino ke Indonesia," kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa, kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta (7/3).

Disebutkan, agenda padat pun telah disiapkan untuk pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden yang akrab disapa Noynoy tersebut

BACA JUGA: Indonesia-Filipina Gali Peluang Kerjasama

Antara lain rencananya, Selasa (8/3), Presiden Aquino dengan didampingi Presiden SBY, akan memulai kegiatan di Taman Makam Pahlawan (Kalibata).

"Kemudian akan diterima Bapak Presiden, dilanjutkan (dengan) pertemuan bilateral
Di antaranya (untuk) membahas upaya-upaya peningkatan hubungan bilateral, upaya kerjasama dalam kerangka ASEAN, dan juga (dalam) kerangka global," papar Marty, yang siang ini juga telah lebih dulu menerima dan berdialog dengan Menlu Filipina di kantornya.

Disebutkan lagi, dalam pertemuan bilateral ini, beberapa Memorandum of Understanding (MoU) pun siap ditandatangani

BACA JUGA: Gempa Potong Separo Ekonomi Selandia Baru

Di antaranya yakni alam kerjasama di bidang antar pemuda, bidang olahraga, kerjasama di bidang pendidikan, dan juga deklarasi perundingan di bidang batas lautSeperti diketahui, kedua negara memang memiliki kedekatan geografis yang hanya dipisahkan oleh lautan. (afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beijing Gunakan Propaganda Media


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler