Presiden Jokowi Belum Pasti Hadiri KTT G-20

Rabu, 05 November 2014 – 12:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dalam beberapa hari ke depan, ada 3 forum dunia yang mengundang kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu KTT ASEAN, KTT Asian- Pasific Economic Cooperation (APEC), dan KTT G-20.

KTT APEC akan dilaksanakan di Republik Rakyat Tiongkok pada 10-11 November, dilanjut KTT ke-25 ASEAN pada 12-13 November di Myanmar. Sementara itu KTT G-20 diadakan pada pertengahan bulan November ini di Australia.

BACA JUGA: DPR Harap Jaksa Agung Bukan Orang Partai

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, Presiden Jokowi dipastikan hadir di dua acara, yakni, Konfrensi Tingkat Tinggi ASEAN dan APEC. Sedangkan untuk forum G-20, kehadiran Presiden Jokowi belum bisa dipastikan.

"Banyak sekali yang meminta pada Presiden baik di APEC, ASEAN dan G20. Kita susun permintaan karena memang jadwalnya sangat padat. Di ASEAN ada 9 KTT," ujar Retno di Jakarta, Rabu, (5/11).

BACA JUGA: Bongkar Suap Pilkada Lebak, KPK Periksa Ade Komarudin

Meski demikian, Retno mengaku Presiden dan pihaknya sedang berupaya mengatur waktu agar kegiatan internasional itu dapat dihadiri. Presiden sejak Selasa malam juga telah mengundang sejumlah menteri terkait untuk mempersiapkan materi ke kegiatan-kegiatan tersebut.

"Sekarang sedang disusun, mencocokan antara permintaan dan waktunya. Kita juga bahas persiapan yang diikuti presiden sejak di Beijing," kata Retno. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Moratorium CPNS Disesuaikan dengan Kondisi Keuangan Negara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggaran KIP dan KIS Masih Kabur, DPR Bisa Gunakan Hak Angket


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler