Presiden Jokowi dan Menpora Dito Cek Pembangunan Training Center IKN

Selasa, 13 Agustus 2024 – 17:36 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menpora Dito Ariotedjo mengunjungi Training Center IKN. Presiden ingin melihat progres pembangunan training center atau pusat latihan untuk tim nasional sepak bola. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengunjungi Training Center IKN. Presiden ingin melihat progres pembangunan training center atau pusat latihan untuk tim nasional sepakbola.

Kunjungan Presiden Jokowi dan Menpora Dito terjadi pada Selasa (13/8/2024), di Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA: PBSI Bakal Gelar Munas, Menpora Dito Beri Komentar Begini

Turut mendampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung.

"Kami ingin memastikan bahwa pembangunan training center IKN berjalan dengan baik. Saat ini proses pengerjaan sudah memasuki tahap akhir atau finishing," ujar Dito dalam keterangannya, Selasa (13/8/2024).

BACA JUGA: PB Persani Apresiasi Menpora Dito yang Terus Mendukung Pembinaan Senam di Indonesia

Diketahui, TC berdiri di atas lahan seluas 34,5 hektare. Sudah terdapat dua lapangan yang dibangun dengan rumput alami dan sintetis.

Dua lapangan itu pun sudah hampir rampung dikerjakan. Rencananya, akan ada delapan lapangan di TC tersebut.

BACA JUGA: Menpora Dito Terkesan dengan Peserta Final Lomba Lari FOP, Berikan Hadiah Sepatu

Selain itu pada TC akan ada asrama yang berkapasitas 138 orang. Terdapat 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single untuk tim pelatih, dan 6 suite untuk pelatih kepala.

Asrama pun dibuat untuk mendukung atlet. Beberapa kelengkapan lain yang akan disediakan seperti fasilitas fisioterapi, fitness, medical treatment, dan lainnya.

Pembangunan pusat pelatihan tersebut menggunakan dana hibah dari FIFA sebesar Rp 85,6 miliar dan juga dana dari pemerintah senilai Rp 95 miliar.

“Semoga dengan adanya TC ini, sepak bola Indonesia yang sedang berkembang, terus maju dan bisa membanggakan negara gila bola ini,” ucapnya.(dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler