Presiden Pantau Kasus Hukum Menteri

Jumat, 16 September 2011 – 15:37 WIB
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyo memberikan perhatian serius pada dua nama menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II diseret-seret dalam kasus hukumMereka adalah Menpora Andi Malarangeng dalam kasus suap wisma atlet dan Menakertrans Muhaimin Iskandar dalam kasus suap dana tunjangan hari raya

BACA JUGA: Marzuki: Tak Pilih Pimpinan KPK, Dituduh Cari Gara-gara!



Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, Presiden terus menerima laporan yang disusun oleh UKP4
Bukan hanya masalah tekhnis yang berkaitan dengan kinerja namun juga masalah yang menjadi perhatian publik seperti kasus hukum Andi dan Muhaimin.

"Sangat mendapat perhatian

BACA JUGA: PPATK Temukan 21 Transaksi Mencurigakan yang Melibatkan Anggota Banggar

Saya tidak menyebutkan secara khusus, tapi (evaluasi) dari pemberitaan yang ada akhir-akhir ini," kata Kuntoro di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (16/9).

Bila ada menteri yang terseret kasus hukum, kata Kuntoro, UKP4 akan melakukan evaluasi selama enam bulan
Selama itu pula akan dipastikan, apakah kasus yang berkembang mengganggu kinerja menteri atau tidak

BACA JUGA: Tuntut Banggar Dibubarkan, Mahasiswa Ditangkap Pamdal DPR

Laporan kinerja enam bulan pertama tahun 2011 sendiri telah diberikan kepada Presiden SBY.

"Saya tidak bisa sampaikan (hasil evaluasi) karena itu bagian yang harus dilihat presidenSekarang sedang dibaca dan dipelajari oleh presiden," kata Kuntoro.

UKP4 hanya melaporkan kinerja yang sesuai dengan realisasi program-program di masing-masing KementrianSehingga kasus gugatan cerai seperti yang dialami Menpera, tidak termasuk bagian dari evaluasi badan ini.

"Itu bukan urusan UKP4UKP4 hanya bicara mengenai kinerja apakah program-program yang ditetapkan itu terlaksana dengan baik atau tidak," katanya.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manufandu Penuhi Panggilan KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler