Pria Miskin ini Menderita Kanker dan Sebatang Kara

Senin, 21 Maret 2016 – 07:00 WIB
Girun. Foto: pojokpitu.com

jpnn.com - PONOROGO--Kemiskinan membuat salah satu warga Ponorogo ini, hanya bisa pasrah bertahun-tahun menanggung derita penyakit kanker yang dideritanya. Hanya uluran tangan yang selama ini menjadi harapan dirinya.

Sejak setahun yang lalu, Girun hanya bisa duduk dan terbaring di ranjang , tanpa harus bisa beraktivitas karena penyakit kanker yang dideritanya terus menggerogoti tubuhnya. Meski dengan mengandalkan Jamkesmas yang dirinya punya untuk berobat, namun itu semua tidak membuat kanker yang ada di tubuh bagian perutnya bisa sembuh.  

BACA JUGA: Hati-hati, Kalteng Bakal Dilanda Panas Ekstrem

“Pengobatan hanya cukup membuat bertahan hidup,” ujar Girun.

Girun saat ini berada di rumah dan dirawat oleh kakak kandungnya, setelah dirinya sudah tidak bisa lagi untuk beraktivitas.  Namun sebelumnya, Girun hidup sebatang kara.

BACA JUGA: Bentrok di Tengah Pesta, Prabowo: Ini Karena Miras

Di rumah yang sangat sederhana dan serba apa adanya tersebut, dulunya Girun tinggal sebatang kara.  Sebelum akhirnya kakak kandung memboyong Girun ke rumahnya.

Di rumah Girun tidak ada apa-apa.  Hanya bilik kecil untuk dirinya mandi, sedangkan untuk tidur hanya beralasakan tikar seadanya.

BACA JUGA: Jleb.. Nasabah Pun Ambruk Ditikam Debt Collector

Girun hanya bisa meminta belas kasihan pemerintah maupun para donatur untuk membantunya berobat, karena ia sudah tidak mampu lagi.  Kakaknya juga hanya bisa menanggung beban hidupnya sehari-hari.(end/flo/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tangkap Dua Kapal Kayu, Alamak... Isinya Barang Ilegal Semua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler