Jleb.. Nasabah Pun Ambruk Ditikam Debt Collector

Senin, 21 Maret 2016 – 03:47 WIB
Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com - BATAM - Jajaran Polsek Bengkong mengamankan dua orang yang berprofesi sebagai debt collector atau penagih hutang perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor. Keduanya adalah Kiki Rizki, 22, dan Rozali, 35.

Informasi yang didapatkan, keduanya diamankan lantaran menikam seorang nasabahnya pada 19 Maret di kawasan Bengkong Asrama. Pelaku mendatangi korban dan hendak menarik sepeda motor jenis Honda Beat BP 2769 CE. Motor kredit milik korban itu diketahui telah menunggak selama lima bulan.

BACA JUGA: Tangkap Dua Kapal Kayu, Alamak... Isinya Barang Ilegal Semua

"Kemarin memang ada teriakan maling. Lalu orangnya ditikam," ujar Defri, warga Bengkong Asrama seperti dikutip dari batampos.co.id (Jawa Pos Group), Senin.

Dia menjelaskan akibat tikaman itu, korban mendapatkan luka di bagian lengan kiri. Kemudian korban dievakuasi menuju klinik terdekat.

BACA JUGA: Tinggalkan Suami Demi Hidup Bersama Pria Idaman

"Warga hampir saja menghakimi dia (korban). Tapi dia menjelaskan sepeda motornya diambil debt collector," terang Defri.

Sementara itu, Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal mengatakan usai menerima laporan korban pihaknya langsung mengamankan pelaku di kawasan Bengkong Polisi. Saat itu, pelaku dan korban terjadi adu mulut. 

BACA JUGA: Siswa SMK Pelayaran Itu Tewas Mengambang di Laut

"Benar, pelaku sudah kita amankan bersama barang bukti. Korban menolak memberikan sepeda motornya," ujar Syamsurizal.

Dia menjelaskan dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa mainan kunci plastik yang digunakan pelaku untuk menikam. Selain itu satu unit sepeda motor yang ditarik pelaku.

"Pelaku menggunakan mainan plastik yang diruncingkan. Korban ditikam dan mendapatkan luka 14 jahitan," tegasnya. 

Syamsurizal menegaskan kedua pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (curas). Ancaman hukuman maksimal 12 tahun kurungan penjara. (opi/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Scorpio versus Vega, Satu Tewas, Satu Lagi Kritis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler