Prioritas Utama Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin: Pengamanan Pilkada dan Nataru

Rabu, 18 Desember 2019 – 01:38 WIB
Irjen Martuani Sormin. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Irjen Pol Martuani Sormin mendapat sambutan hangat saat memasuki markas Polda Sumatera Utara (Sumut), Selasa (17/12). Kapolda baru Sumut tersebut disambut tarian tujuh daerah.

Dia resmi menggantikan Komjen Pol Agus Andrianto yang dipromosikan menjadi Kepala Kabaharkam Polri.

BACA JUGA: Resmi Jadi Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin: Butuh 32 Tahun untuk Bertugas di Kampung Saya

“Sambutan yang luar biasa masyarakat Sumatera Utara atas kehadiran saya. Saya mengucapakan terima kasih kepada seluruh masyarakat, alim ulama. Mulai sejak saya mendarat di Bandara Kualanamu sampai tiba di Markas Polda Sumut,” ujarnya kepada awak media.

“Saya bisa memahami ekspektasi yang luar biasa dari masyarakat untuk bisa memujudkan untuk hadirnya penegak hukum yang profesional, objektif dan berkeadilan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Kapolda Sumut Sebut Pembunuhan Hakim PN Medan Dilakukan Secara Terencana

Sebagai putra daerah, Sormin mengatakan akan mencoba menjawab harapan masyarakat Sumut tersebut.

“Saya sebagai penanggungjawab kepolisian di Sumut harus bisa menjawab ekspektasi masyarakat yang luar biasa. Saya bisa memahami karena saya menjadi putra Sumut. Harapan-harapan itu akan kami jawab oleh Polda Sumut dan seluruh jajaran utuk memberikan pelayanan Kamtibmas terbaik kepada masyarakat,” bebernya.

BACA JUGA: Irjen Martuani Sormin Siregar Ditunjuk Jadi Kapolda Sumut

Soal visi misi pribadinya sebagai Kapolda baru Sumut, Sormin mengaku akan mengiplementasikan visi dan misi Presiden Jokowi.

“Kemudian diterjemahkan dalam visi misi Bapak Kapolri dan Kapolda hanya menjalankan visi dan misi Bapak Kapolri, tujuh program utama,” jelasnya.

Sormin mengatakan kalau disimpulkan dari tujuh program utama itu kata kuncinya adalah pelayanan Kamtibmas yang semakin baik.

“Jadi bagaimana melayani masyarakat Sumut untuk keamanan dan ketertiban yang makin baik. Kalau kemarin sudah baik kita usahan semakin baik,” ungkapnya.

Namun, secara khusus, prioritas kepolisian di Sumut katanya pengamanan Pilkada serentak pada tahun 2020.

“Tahun depan secara nasional akan ada 270 Pilkada di 224 Kabupaten dan 37 Kota dan 9 Provinsi di Sumut ada 23 Pilkada. Itu prioritas kami untuk pengamanan Pilkada,” tegasnya.

Selain pengamanan Pilkada, fokus pengamanan juga pada program pelayanan masyarakat mulai dari pengamanan natal, tahun baru dan pelayanan umum lainnnya. (nin)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler