Prodiakon Gereja Santa Theresia Gelar Bakti Sosial di Cilincing, Ini Sasarannya

Rabu, 22 Maret 2023 – 07:25 WIB
Ketua Prodiakon Gereja Santa Theresia Jakarta Mona Felicia (kedua kanan belakang) bersama tim Prodiakon dan para Suster dari Kongregasi Puteri Kasih saat kegiatan bakti sosial di Rumah Kerang, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (18/3). Foto: Komsos Gereja Santa Theresia

jpnn.com, JAKARTA - Prodiakon Gereja Santa Theresia Jakarta menggelar bakti sosial (Baksos) di rumah kerang, Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu (18/3/2023).

Rumah kerang adalah komunitas yang dikelola oleh para Suster dari Kongregasi Puteri Kasih “Pondok Rosalie Rendu” untuk membantu masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA: Panitia Paskah Gereja Santa Theresia Gelar Workshop Jurnalistik

Rumah Kerang beralamat di Jalan Kali Baru Timur VI A No.2, RT. 11/RW. 13, Kali Baru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Ketua Prodiakon Gereja Santa Theresia Jakarta Mona Felicia mengatakan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di sekitar Rumah Kerang.

BACA JUGA: Gereja Katolik Santa Theresia Jakarta Gelar 8 Kali Misa Natal 2022, Ada yang Unik

Prodiakon Gereja Santa Theresia Jakarta bersama para Suster dari Kongregasi Puteri Kasih saat kegiatan bakti sosial di Rumah Kerang, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (18/3). Foto: Komsos Gereja Santa Theresia

BACA JUGA: Peringati HUT ke-92, Gereja Santa Theresia Jakarta Gelar Bakti Sosial dan Lomba Jalan Sehat

“Jadi, target dari bakti sosial ini adalah masyarakat kurang mampu termasuk lansia yang tidak mempunyai keluarga atau yang sedang sakit keras,” ujar Mona Felicia kepada JPNN.com pada Selasa (21/3).

Mona menjelaskan bakti sosial ini antara lain memberikan bantuan melalui kegiatan Pasar Murah Sembako.

“Kami memberikan kupon sembako murah yang dapat dibeli oleh masyarakat sekitar,” ujar Mona.

Menurut Mona, sasaran bakti sosial ini adalah penduduk kurang mampu yang masih bisa membeli kupon sembako murah sebesar Rp 30.000.

Kupon tersebut dapat ditukarkan dengan paket sembako murah. Paket sembako berisi 3 Kg beras, 1/4 liter minyak goreng, 250 gram gula, 10 bungkus Indomie.

“Gereja Theresia menyumbang 144 kupon sembako murah,” ujar Mona Felicia.

Mona menjelaskan para Suster Puteri Kasih rutin melaksanakan pasar murah Sembako setiap bulan.

Dalam kegiatan baksos ini, kata Mona, Prodiakon juga memberikan makan siang khususnya untuk kaum lansia, kalangan masyarakat tidak mampu/telantar sebanyak 60 boks.

“Kami membagikan makanan kepada lansia yang sangat membutuhkannya,” ujar Mona Felicia.

Prodiakon Gereja Santa Theresia Jakarta membagikan makanan kepada salah seorang lansis di Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (18/3). Foto: Komsos Gereja Santa Theresia

Mona menyatakan Prodiakon Gereja Santa Theresia bersyukur dapat berbagi dan membantu kaum papa dan masyarakat kurang mampu.

“Kami akan senantiasa melaksanakan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami akan berbagi berkat dari Tuhan kepada mereka (masyarakat kurang mampu, red),” ujar Mona Felicia.

Mona berpesan jangan selalu melihat ke atas saja, tetapi juga melihat kaum yang berada di bawah atau masyarakat kurang mampu.

“Kami berharap dapat melakukan baksos secara rutin untuk berbagi berkat kepada kaum papa,” ujar Mona Felicia.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler