Program Curhat Kampung Mendengar Aspirasi dan Cerita Masyarakat Polman

Rabu, 24 Juli 2024 – 09:18 WIB
Bakal calon Bupati Polewali Mandar Dirga Adhi Putra Singkarru meluncurkan program "Curhat Kampung". Foto: dok. pribadi

jpnn.com, SULAWESI BARAT - Bakal calon Bupati Polewali Mandar Dirga Adhi Putra Singkarru meluncurkan program "Curhat Kampung" di Cafe Salili, Kecamatan Wonomulyo.

Program tersebut bertujuan untuk mendengarkan secara langsung aspirasi, cerita, dan keluh kesah masyarakat Polman.

BACA JUGA: Bertujuan Baik, Tapera Tetap Perlu Serap Aspirasi Masyarakat

"Kami ingin mendengar langsung dari masyarakat tentang apa yang mereka rasakan dan harapkan," kata Dirga Adhi Singkarru, dalam keterangannya, Rabu (24/7).

Dia mengungkapkan Curhat Kampung diadakan untuk mendekati masalah dan bukan menjauh dari masalah.

BACA JUGA: Survei Poltracking Indonesia: Elektabilitas Cabup Bogor Jaro Ade Tertinggi

"Kami percaya bahwa dengan mendengarkan, kita bisa bersama-sama mencari solusi terbaik untuk memajukan Polman," tuturnya.

Kegiatan Curhat Kampung ini tidak hanya menjadi ajang berbagi cerita, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara calon pemimpin daerah dengan masyarakatnya.

BACA JUGA: Representasi Anak Muda, Eman Suherman Cabup Preferensi Milenial Majalengka

"Interaksi yang terjalin dalam acara ini sangat penting untuk memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat Polman secara mendalam," tambah Dirga.

Setelah mendengar semua masalah, aspirasi, dan keluh kesah yang disampaikan, Dirga juga memberikan pemaparan lebih lanjut mengenai langkah-langkah yang akan diambilnya untuk mengatasi berbagai masalah di Polman.

Dirga menjelaskan bahwa untuk menangani masalah pengelolaan sampah akan dilakukan secara bertahap agar tidak lagi tertimbun dengan cara di-reuse dan recycle.

Pengawasan distribusi beasiswa agar dapat tersebar dengan baik dan merata sehingga kaum muda Polman banyak yang mendapatkan pendidikan tinggi untuk peningkatan sumber daya manusia.

Renovasi dan peremajaan pasar-pasar tradisional agar lebih layak dan nyaman untuk dinikmati oleh masyarakat juga untuk memajukan perekonomian dan perdagangan di Polman.

Program Curhat Kampung direncanakan akan terus berlanjut dengan mengunjungi berbagai desa dan kecamatan di Polewali Mandar. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler