Program Protelindo Berbagi, Upaya Meringankan Beban Warga Terdampak COVID-19

Jumat, 01 Mei 2020 – 03:56 WIB
PT Protelindo juga bekerja sama dengan Komando Distrik Militer Semarang untuk membagikan paket sembako. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) melalui program Protelindo Berbagi terus berupaya mengadakan berbagai kegiatan CSR membantu menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Sebelumnya management Protelindo telah menyerahkan bantuan alat kesehatan. Sedikitnya lebih dari 2000 unit APD/protective suit, 2000 unit Face Shield dan 100 unit PortableSink dibagikan ke rumah sakit dan puskesmas di Indonesia yang telah bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan hasil rekomendasi dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI).

BACA JUGA: Anak-Anak Sudah Bosan, Mas Nadiem Harus Segera Bikin Terobosan

Di samping melalui platfom ekosistem kesehatan: Halodoc dengan jumlah total di lebih dari 30 rumah sakit dan 25 Puskesmas di Indonesia.

Kali ini, bertepatan dengan Ramadan, Protelindo Berbagi mengadakan program “Spread Your Love” sebuah program berbagi sembako kepada masyarakat sekitar tempat tinggal karyawan Protelindo, baik di Jakarta maupun luar Jakarta yang terkena dampak dari Covid – 19.

BACA JUGA: Menggandeng IDI dan Halodoc, Protelindo Menyerahkan Bantuan Alkes

Direktur Protelindo Eko Santoso mengungkapkan, karyawan Protelindo secara aktif membagikan voucher sembako kepada para tetangga di tempat tinggal mereka. Program ini merupakan hasil kerja sama Protelindo dengan Alfamart.

Sedikitnya 1000 paket E-voucher dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di 16 kota di Indonesia.

BACA JUGA: Pak Agus Masuk ke Rumah Perempuan, tetapi Ketahuan, Akhirnya

Di antaranya: Aceh, Padang, Balikpapan, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Sukabumi, Semarang, Madiun, Jepara, Sidoarjo dan Surabaya.

Mekanisme program ini, karyawan cukup berkoordinasi dengan ketua RT dalam mendata berapa jumlah kepala rumah tangga di sekitar area pemukiman mereka.

Kemudian kepala keluarga terdaftar akan mendapatkan e-voucher yang dikirim melalui pesan WhatsApp dan bisa langsung ditukarkan ke Alfamart terdekat dengan paket sembako berupa beras, telur, minyak goreng dan mie instant.

Selain itu PT Protelindo juga bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) Semarang untuk membagikan 100 paket sembako.

Program ini dimulai dari periode 15 April – Juni 2020 bertepatan dengan masa berlakunya e- voucher tersebut.

"Bertepatan dengan bulan ramadan ini management ingin membuat sebuah kegiatan donasi dalam bentuk sembako. Management sangat mendukung karyawannya untuk peduli terhadap warga sekitar tempat tinggalnya yang terkena dampak dari Covid – 19 untuk dibagikan paket sembako dalam bentuk e-voucher yang nantinya bisa ditukarkan di Alfamart," terang Eko dalam siaran persnya, Kamis (30/4).

Eko menambahkan, ke depan Protelindo Berbagi akan terus mengadakan program kemanusiaan dalam bentuk peduli terhadap lingkungan. Baik di sekitar permukiman warga ataupun kawasan tower dan terus berupaya menjadi yang terbaik. (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
CSR   Protelindo   Virus corona   Corona   Covid-19  

Terpopuler