Promosikan Produk, Epson Indonesia Gunakan Teknologi Digital Road Show

Selasa, 08 November 2022 – 22:22 WIB
Epson Indonesia lebih memanfaatkan market teknologi digital melalui Online Road Show. Foto: Epson

jpnn.com, JAKARTA - Epson Indonesia mengembangkan berbagai inovasi sebagai adaptasi bisnis gaya baru yang lebih efisien untuk meningkatkan penjualan dengan jangkauan yang tak terbatas. 

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan frekuensi transaksi jual beli online.

BACA JUGA: Epson Ungkap Masyarakat Optimistis Hadapi Dampak Perubahan Iklim

Inovasi ini diawali karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia  pada dua tahun belakangan. 

Hal ini menjadikan tantangan tersendiri bagi Epson Indonesia dalam proses bisnis yang dijalani.

BACA JUGA: Begini Cara Mudah Mengecek Tinta Printer Epson Asli Atau Palsu, Mudah Kok

Epson Indonesia lebih memanfaatkan market teknologi digital melalui Online Road Show. 

Kegiatan Online Roadshow ini dimulai pada awal pandemi pada awal 2020 sebagai sarana penjualan digital pada masa awal pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang hingga kini merupakan salah satu wujud strategi  kampanye online yang merujuk kepada website Epson Indonesia. 

BACA JUGA: Epson Luncurkan Smart Proyektor CO-FH02, Lebih Ringan, Harganya?

Head of Marketing Epson Indonesia Riswin Li mengatakan kesempatan ini harus ditangkap oleh pihaknya sebagai pelaku usaha bisnis.

‘’Apalagi kami menggandeng banyak partner yang menjual produk Epson di seluruh Indonesia. Untuk meningkatkan penjualan di masa pandemi, kami menggelar virtual event agar tetap dekat dengan konsumen melalui teknologi digital seperti Online Road Show dan promosi pada marketplace,’’ ungkapnya.

Bukan hanya itu, melalui program Online Roadshow, Epson memiliki tema–tema khusus dan penawaran menarik setiap bulan.

Pada masa transisi ini, Epson melakukan offline road show yang memang  setiap tahun dilakukan.

“Melalui program Online Roadshow ini kami melakukan solusi penjualan secara online dikarenakan kegiatan offline yang masih dibatasi oleh Pemerintah pada saat pandemic Covid-19 melanda,’’ ujarnya.

Namun, pasar bergerak secara dinamis. Masyarakat dapat melakukan pelayanan jual beli secara digital yang dapat membantu peluang penjualan para penjual meningkat karena tak hanya melakukan transaksi secara offline saja, namun bisa dilakukan di mana saja melalui teknologi digital. 

‘’Pada online roadshow ini, kami menggandeng partner dan dealer resmi untuk dapat menjual produk unggulan Epson dalam situasi pandemi Covid-19. Penjualan ini bisa dilihat pada website kami di Epson.co.id” kata Riswin.  

Kegiatan online roadshow ini merupakan bentuk support kami kepada partner dalam meningkatkan nilai  penjualan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan selama masa transisi pandemi ini berlangsung. 

Website Epson Indonesia dapat memudahkan para pelanggan dalam melakukan kegiatan transaksi karena para pelanggan akan diarahkan masuk ke dalam website dan pelanggan dapat mengetahui informasi produk dan promo yang tersedia di kota-kota terdekat.

Kini, Epson Indonesia mengkombinasikan penjualan baik secara online maupun offline untuk mendapatkan  hasil yang maksimal dalam penjualan. 

Penjualan dengan sistem hybrid ini terus dilakukan setiap bulan. Nantikan promo menarik di setiap bulannya dan hadiah eksklusif lainnya. 

Untuk informasi online Roadshow setiap bulan, Anda dapat melihat link berikut Online Roadshow | Epson Indonesia(mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler