Promosikan Wisata dan Budaya, Malaysia Gelar Citra Warna 2016

Senin, 26 September 2016 – 06:27 WIB
Suasana pementasan tari dalam Citra Warna 2016 di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Minggu (25/9). SYADRI/JAWAPOS.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia terus gencar mempromosikan wisata dan budayanya. Agar mendatangkan banyak wisatawan, Kementerian Pelancongan dan Kebudayaan (Ministry of Tourism and Culture) kembali menggelar Citra Warna 2016.

Event tahunan yang digelar Minggu (25/9) malam di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur. Acara tersebut ini menampilkan pentas hiburan yang luar biasa spektakuler.

BACA JUGA: Vonis Tragis! Terdakwa Penistaan Agama Tewas Ditembak saat ke Ruang Sidang

Ribuan orang tampil membawakan tari dan budaya yang luar biasa dan kolosal menghibur puluhan ribu warga Malaysia serta wisatawan asing yang memadati Dataran Merdeka.

Acara yang mengambil tema 'Unleash the Moment, Unfold the Stories' itu awalnya dibuka secara langsung oleh Menteri Pelancongan dan Kebudayaan Datuk Seri Mohamed Nazri Abdul Aziz yang hadir bersama Timbalannya (deputi) Datuk Mas Ermieyati Samsudin.

BACA JUGA: Leonardo DiCaprio, Korupsi di Malaysia dan Marlon Brando...

Seperti event di tahun-tahun sebelumnya, Citra Warna kali ini kembali menampilkan kisah perjalanan mitos dan legenda setiap negeri di Malaysia. 

Setidaknya terdapat 14 kisah legenda dan mitos yang dikemas dalam bentuk tarian tradisional maupun moderen.

BACA JUGA: Dor..Dor! Mal Diberondong Peluru, Ratusan Orang Panik, Lima Tewas

Ada kisah legenda Putri Gunung Ledang dari Johor, Legenda Bukit Puteri dari Terengganu, Hang Tuah dari Melaka serta Cempaka Sari dari Perak. 

Pementasan juga menampilkan sejumlah ras yang ikut mewarnai sejarah Malaysia yang merupakan negara kerajaan. Ada cerita soal bangsa India dan Sikh serta bangsa Cina hingga Suku Sawai sebagai orang atau penduduk asli Malaysia.

Pagelaran Citra Warna kian menarik dengan keberadaan pesta kembang api. Sehingga menjadikan event yang digelar untuk menarik mempromosikan pariwista Malaysia ini kian semarak dan gegap gempita.

"Interesting..sangat menarik. Cara mempromosikan wisatanya sangat baik," ujar Addiat Meikokusuma yang ikut diaminkan oleh Rina, Octri, Evelin dan Ayu, delegasi Mega Fam dari Indonesia yang diundang dalam acara tersebut kepada JawaPos.com. (sad/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panas, Pasukan Khusus Korsel Siap Membunuh Kim Jong Un


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler