Proyek Hambalang Dilanjutkan, Anggaran Diajukan di APBNP

Selasa, 15 Maret 2016 – 18:33 WIB
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - BOGOR - Menpora Imam Nahrawi begitu yakin pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Nasional (P3ON) Hambalang tak akan terkendala masalah hukum. Menteri dari PKB itu mengaku telah menyiapkan seluruh tim Kemenpora untuk melakukan kajian pembangunan proyek Hambalang. 

"Masalah hukum saya yakin tidak akan masalah, tapi itu menjadi wilayah KPK. Yang pasti, karya besar, cita-cita besar tak boleh terbengkalai. Nanti setelah ketemu Presiden biar lebih jelas," tegasnya, saat melakukan kunjungan ke Hambalang, Bogor, Selasa (15/3).

BACA JUGA: Sikap Partai Demokrat Soal Kisruh PSSI

Menurutnya, sangat sayang apabila proyek Hambalang tidak dilanjutkan. Apalagi pembangunan beberapa gedung di Hambalang sudah prosesnya sudah mencapai 50 persen. 

Bahkan, pembangunan mess atlet, pusat pendidikan bahasa, fisika, sport science misalnya, kondisinya sudah di atas 70 persen. 

BACA JUGA: Ini Cara Rio Haryanto Mengenal Sirkuit Melbourne

Masjid, dan stadion, sudah 90 persen siap untuk digunakan. Tapi, karena terbengkalai selama empat tahun, semak belukar dan ilalang terlihat mulai menutupi bangunan yang dianggarkan oleh negara sebesar Rp 1,175 triliun tersebut. 

"Kami siap untuk melanjutkan, kalau Presiden memberikan keputusan penting tersebut. Pasti, nanti akan langsung kami ajukan di APBN Perubahan," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Rio Haryanto Dikritik, Rekan Setim Bela Mati-matian

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiba di Melbourne, Rio Haryanto Dapat Sinyal Bagus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler