Tiba di Melbourne, Rio Haryanto Dapat Sinyal Bagus

Selasa, 15 Maret 2016 – 12:20 WIB
Rio Haryanto. Foto: Raka Denny/Jawa Pos

jpnn.com - MELBOURNE - Rio Haryanto bakal melakoni momen superpenting dalam kariernya. Pembalap Formula 1 asal Indonesia itu akan menjalani debutnya di F1, Minggu (20/3) nanti. Races pembuka musim, Rolex Australian Grand Prix di Melbourne Grand Prix Circuit bakal menjadi panggung debut buat Rio.

Dengan pesawat Garuda Indonesia, Rio sudah tiba di Melbourne pukul 09.15 waktu setempat. Dia dijemput Konjen RI di Melbourne. Ya, sesuai komitmen Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI, Rio akan selalu dijemput perwakilan Indonesia setempat.

BACA JUGA: Bagaimana Red Bull, McLaren, Haas dan Manor?

Tim dari Manor juga ikut menjemput. Mereka langsung mengajak Rio untuk menjalani agenda tim. Sore waktu Melbourne Rio akan menggelar jumpa pers.

Rio tak bisa bersantai-santai di Negeri Kanguru itu. Pelatih fisik Rio, Mio Villa Blanch sudah menyiapkan program terakhir untuk Rio.

BACA JUGA: Awas Diganggu Williams dan Force India

Seperti diketahui, rangkaian seri Australia ini dimulai Jumat (18/3) waktu setempat. Dua sesi practice sudah menunggu semua pembalap. Besoknya, Sabtu (19/3) siang bakal digelar practice 3 dan kemudian sorenya qualifying alias mencari posisi start. Dan puncaknya, Minggu (20/3) sore waktu setempat....balapan digelar.

Kepada Jawa Pos, Rio optimistis melakoni semua rangkaian debutnya ini. Dia juga memberi sinyal positif dengan mengaku enjoy dengan kondisi, khususnya cuaca di Melbourne yang saat ini sekitar 16 derajat celcius.

BACA JUGA: Leicester Malu-malu Bicarakan Gelar Juara

"Suhunya cukup bersahabat. Nyaman," singkat Rio. (cak/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Surati Pemerintah Kemenpora, Ini Permintaannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler