Proyek Sirkuit Formula E Gagal Lelang, Ruhut Sitompul: Makin Enggak Jelas

Jumat, 28 Januari 2022 – 15:53 WIB
Lokasi yang akan dibangun sirkuit Formula E di Ancol. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menanggapi proyek sirkuit Formula E yang jadi sorotan karena sempat gagal lelang.

Ruhut mengatakan tidak ada sirkuit Formula E yang dibangun dan bisa selesai dalam hitungan bulan.

BACA JUGA: Novel Sebut Ahok Produk Gagal, Ruhut Balas Begini, Menohok

Pria kelahiran Medan 24 Maret 1954 itu mengatakan warga Ibu Kota hanya termakan janji manis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal gelaran Formula E.

"Sirkuitnya yang dibangun hitungan bulan saya yakin tidak ada pabrikan-pabrikan Formula E yang berani," kata Ruhut kepada JPNN.com, Jumat (28/1).

BACA JUGA: Proyek Sirkuit Formula E Sempat Gagal Lelang, Sindiran Politikus PSI Menohok Sekali

Ruhut pun yakin gelaran Formula E di DKI Jakarta tidak bakal jadi terselenggara.

"Saya yakin Formula E itu tidak jadi, apalagi berangkat itu studi banding, aduh, makin enggak jelas saja. Studi banding ke Timur Tengah, enggak salah? Percayalah, saya yakin enggak jadi itu Formula E," ujar Ruhut.

BACA JUGA: Soal Teror Kepala Anjing di Ponpes Habib Bahar, Kompolnas Merespons Begini

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo juga menyoroti minimnya penjelasan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terkait gagalnya tender pembangunan sirkuit Formula E.

Politikus PSI itu menilai hal itu terjadi karena persiapan penyelenggaraan Formula E yang berantakan dan tak lebih baik dari persiapan pentas seni alias pensi di sekolah.

"Tendernya jelas-jelas gagal, tetapi Jakpro kebingungan menjelaskan kenapa. Direktur operasionalnya tidak bisa jawab, direktur utamanya membantah tendernya gagal. Ini tak lebih dari kesiapan (pensi) anak SMP," kata Anggara, Kamis (27/1). (cr1/jpnn)

 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Soetomo
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler