PS TNI Hentikan Langkah Mitra Kukar

Rabu, 02 Maret 2016 – 18:00 WIB
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - TENGGARONG – Kans Mitra Kukar untuk lolos dari babak grup Piala Gubernur Kaltim akhirnya tertutup. Itu setelah mereka kalah dari PS TNI 1-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (2/3) sore.

Laga antara dua tim tersebut berjalan sengit. Kedua tim berani bermain cukup terbuka untuk mengejar poin maksimal dari laga ini. Saling serang terjadi sejak peluit kickoff dibunyikan, tapi penampilan Dhika Bhayangkara di kubu PS TNI dan Shahar Ginanjar membuat peluang yang tercipta gagal menjadi gol.

BACA JUGA: Tak Dipakai Arema, Kiko Insa Berlabuh di Pulau Dewata

Perubahan permainan baru terasa usai water break. Mitra Kukar mencoba memaksimalkan bola crossing langsung ke dalam kotak penalti. Hasilnya, satu menit start dari water break, Romario Alves berhasil mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-31.

Gol tersebut berawal dari pergerakan apik Hendra Adi Bayauw di sisi kanan, setelah mendapatkan ruang, Bayauw melepaskan crossing ciamik yang langsung dimaksimalkan Romario yang tak dijaga. Romario nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Sayang, sepakannya tipis menyamping. Skor 1-0 untuk untuk Mitra Kukar bertahan sampai jeda babak pertama.

BACA JUGA: Menanti Kejutan Kedua MU

Pada babak kedua, PS TNI mulai melakukan variasi serangan yang maksimal. Berkali-kali mereka berusaha untuk menembus pertahanan Mitra Kukar yang menurunkan tempo serangan. Akhirnya, via setpiece tendangan penjuru pada menit ke-60, Manahati Lestussen sukses mencetak gol penyeimbang 1-1.

Mitra Kukar yang merasa kecolongan berusaha untuk mencetak gol lagi. Serangan Sporadis dilakukan oleh Septian David, Hendra bayauw dan Romario Alves. Tapi, bukan gol yang didapatkan, Naga Mekes justru kebobolan setelah Wawan Febrianto mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-83.

BACA JUGA: Laga Mitra Kukar vs PS TNI Sengit, Hasil Sementara...

Hasil ini membuat kans PS TNI terbuka untuk lolos ke babak selanjutnya, asalkan menang di laga terakhirnya. Sementara itu, Mitra Kukar gagal di kandangnya sendiri.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitra Kukar vs PS TNI, Siap Saling Bunuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler