PSBB Kota Bekasi Berlanjut Hingga September

Selasa, 04 Agustus 2020 – 13:08 WIB
Ilustrasi PSBB. Foto: Ricardo

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) selama satu bulan.

Ketentuan perpanjangan PSBB tersebut tertuang dalam Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor: 300/Kep.434-BPBD/VIII/2020 yang telah ditandatangani oleh Rahmat Effendi pada Senin (3/8).

BACA JUGA: Perhatian, Bodebek Masih Diberlakukan PSBB Proporsional Hingga Tanggal Ini

“Adaptasi Tatanan Hidup Baru sebagaimana dimaksud diktum ke satu diberlakukan mulai 3 Agustus 2020 sampai 2 September 2020,” petik pada putusan itu.

Perpanjangan Adaptasi Tatanan Hidup Baru itu dipertimbangkan untuk mendukung keberlangsungan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA: Ganjil Genap Berlaku Lagi, Anies Baswedan Dinilai Tak Punya Perspektif Kebencanaan

Sebab akan dikuatkan lagi sinergi antara kesehatan, sosial dan ekonomi.

Pepen sapaannya, menambahkan, jika selama adaptasi tatanan hidup baru ditemukan kasus positif Covid-19 di kecamatan maupun kelurahan Kota Bekasi maka wajib diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

BACA JUGA: 9 Tahun Menikah Secara Siri, Rachel Maryam Kini Sudah Lega  

Selama pelaksanaan adaptasi tatanan hidup baru, aktivitas di tempat kerja, fasilitas umum, dan sosial budaya harus mengikuti protokol kesehatan.

Menurut dirinya, semua biaya yang timbul dalam pelaksanaan ATHB di Kota Bekasi menggunakan dana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi atau sumber dana lain sesuai dengan perundang-undangan.

“Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan dan dilaksanakan sesuai dengan ketetantuan peraturan perundang-undangan serta akan diadakan perubahan dipandang perlu,” tutupnya.(dil/pojokBekasi)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler