PSG Pecahkan Rekor tak Mainkan Pemain Prancis

Senin, 02 Desember 2013 – 15:43 WIB

jpnn.com - PARIS- Kemenangan telak Paris St Germain atas Lyon dengan skor 4-0 membuahkan rekor yang cukup miris di sepakbola Prancis. PSG menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang tak memainkan satupun pemain asli Prancis di starting eleven. Pelatih PSG, Laurent Blanc mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah melihat kondisi pemain.

“Banyak pemain kami yang harus membutuhkan istirahat. Misalnya Blaise Matuidi yang sangat lelah. Kami harus berhati-hati dengan pemain yang sudah menghabiskan banyak energy,” terang Blanc dalam wawancara dengan Canal Plus, Senin (2/12).

BACA JUGA: AVB Tertekan, Bale Beri Dukungan

Mantan bek Inter Milan tersebut mengaku beruntung memiliki deretan pemain berkualitas. Kedalama materi itu membuat Blanc leluasa menerapkan berbagai skema permainan pada Zlatan Ibrahimovic dkk.

PSG makin beruntung karena Lyon tampil kurang oke. Blanc menilai, Lyon tak bisa menghadirkan tekanan berarti pada skuad Le Parisien, julukan PSG.

BACA JUGA: Daniel Sturridge Absen Delapan Pekan

“Saya sangat beruntung karena memiliki tim yang berkualitas. Jadi saya bisa mengistirahatkan pemain Prancis. Lyon tidak pernah menunjukkan permainan berbahaya,” tegas Blanc.

Empat gol kemenangan PSG dalam pertandingan itu disumbangkan Edinson Cavani di menit ke-36, dua gol penalty Ibrahimovic di menit ke-41 dan 83 serta Thiago Silva di menit ke-60. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Mazzarri Malu tak Beri Kemenangan untuk Erick Thohir

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fulham Pecat Martin Jol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler