PSG Vs Leverkusen, Mission Impossible

Rabu, 12 Maret 2014 – 10:44 WIB

jpnn.com - PARIS  -- Tak ada yang dikhawatirkan Paris Saint Germany kala menjamu Bayer Leverkusen di leg II babak 16 besar Liga Champions, Kamis, dinihari nanti. Mereka hanya butuh menyempurnakan tiket perempatfinal di Stadion Parc des Princes.

PSG memang hampir pasti melaju ke perempatfinal. Setelah menang 4-0 di leg I di Bay Arena, kandang Bayer Leverkusen, PSG hanya akan tersingkir jika takluk maksimal dengan skor 0-5.
   
Itu sulit. Dengan catatan impresif di kandang dan torehan buruk Leverkusen dalam laga tandangnya, sepertinya tim tamu butuh keajaiban untuk membalikkan keadaan. Mission Impossible.
   
PSG selama ini memiliki catatan menakutkan di Parc des Princes. Dikutip Soccerway, mereka terakhir kali kalah di depan publiknya pada November 2012. Kalah 2-1 di Lique 1 dari Montpellier.
   
Di level Eropa, torehan kandang lebih hebat lagi. Mereka tak terkalahkan dalam 27 laga kandang. Kekalahan kandang terakhir PSG ketika ditekuk 2-4 oleh Hapoel Tel-Aviv di Piala UEFA 23 November 2006 silam.
   
Sebaliknya, Leverkusen selalu kalah dalam enam laga terakhirnya di fase knockout Liga Champions. Mereka memasukkan 5 gol dan kebobolan 22 gol. Klub Jerman itu juga tak pernah mencetak lebih dari tiga gol tandang di Liga Champions dari 35 laga mereka.
   
Makanya, meski sadar bahwa segala sesuatu masih bisa terjadi, Pelatih PSG, Laurent Blanc tak mengkhawatirkan apapun. Ia pun menegaskan akan memimpin timnya memenangi laga ini.
   
"Kami begitu cemerlang di leg pertama. Sekarang kita harus menyelesaikan pekerjaan," kata Blanc di Soccerway.(amr/ysd)

BACA JUGA: City Tak Gentar Nama Besar Barca

 

BACA JUGA: Jelang Piala Dunia, Brazil Dihantui Rasisme

BACA JUGA: Lupakan Valladolid, Barca Siap Bungkam City

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dunk Falconi Lengkapi Victory Garuda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler