PSI Resmi Mengusung Luthfi-Gus Yasin di Pilkada Jateng

Minggu, 25 Agustus 2024 – 22:37 WIB
PSI memberikan dukungan terhadap Komjen Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen di Pilkada Jateng. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni menyerahkan langsung rekomendasi untuk pasangan calon Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen untuk berlaga di Pilkada Jateng 2024, Minggu (25/8).

Dia mengatakan dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Luthfi-Gus Yasin merupakan keputusan final partai.

BACA JUGA: Survei PSI, Elektabilitas Muhtarom-Makmur Ungguli Petahana di Pilwakot Pekalongan

"Secara simbolik sudah diberikan dukungan penuh dari keluarga besar PSI terhadap Pak Luthfi dan Gus Yasin. Di pundak mereka lah kami akan menitipkan Jateng yang benar-benar sejahtera dan bahagia," kata Raja Juli.

Jika menang, dia meminta Luthfi dan Gus Yasin tidak hanya memampang diri dari media sosial, melainkan dapat bekerja yang berorientasi terhadap masyarakat Jateng.

BACA JUGA: Penjabat Wali Kota Jogja Berharap PSIM Promosi ke Liga 1

"Tidak hanya menjadi gubernur yang cantik, yang ganteng yang seperti bekerja di media sosial, tetapi benar-benar bekerja secara konkrit dari rumah-rumah, dari desa-desa untuk mensejahterakan masyarakat Jateng," katanya.

Setelah memberikan rekomendasi, Raja Juli menyebut PSI akan mengawal Luthfi-Gus Yasin mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dibuka pada 27 sampai 29 Agustus mendatang.

BACA JUGA: PSI Tegaskan Kaesang tak Akan Maju di Pilkada 2024

Wakil Menteri ATR/BPN ini pun menyatakan Ketum PSI Kaesang Pangarep akan keliling daerah di Jateng untuk memenangkan Luthfi-Gus Yasin.

"Setelah itu kita bersama-sama mengetuk pintu hati masyarakat agar memilih Pak Luthfi dan Gus Yasin," kata jenderal polisi bintang tiga itu.

Sementara itu, Komjen Luthfi menyatakan komitmennya memegang amanah yang diberikan PSI untuk maju dalam Pilkada Jateng, November mendatang.

Dia bilang Gus Yasin saat ini sedang berada di Jakarta. Meski begitu, dia bersama putra Kiai Maimoen Zubair itu akan mensejahterakan masyarakat Jateng.

"Prinsip saya dengan Taj Yasin akan mengemban amanah itu," kata polisi aktif yang kini menjabat Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan (Irjen Kemendag) itu.

Dengan pengalamannya menjadi Kapolda Jateng, ditambah Gus Yasin yang pernah menjadi orang nomor dua di Jateng itu akan bekerja keras memajukan masyarakat Jateng.

"Prinsip doakan kami agar kami dapat menjadi yang amanah, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng lebih baik," katanya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra telah memberi dukungan terhadap Luthfi dan Gus Yasin di Pilkada Jateng.

Kabar beredar Koalisi Indonesia Maju dengan tambahan partai lain atau KIM Plus telah mendukung Luthfi-Gus Yasin di Pilkada Jateng. (mcr5/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler