PSIR Kembali Berkompetisi

Komding Bebaskan dari Hukuman Komdis

Selasa, 02 Desember 2008 – 05:42 WIB
JAKARTA - Langit cerah memayungi PSIR RembangTim berjuluk Dampo Awang itu kembali diperkenankan berkompetisi di sepak bola nasional

BACA JUGA: Pertaruhan Jaket Hijau

Kabar baik untuk PSIR tersebut menyusul hasil sidang Komisi Banding (Komding) PSSI
Melalui sidang Senin (1/12), komding memutuskan untuk membebaskan PSIR dari skors yang telah dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI

BACA JUGA: Armstrong Segera Jalani Tes Doping



Seperti diketahui, dalam sidang komdis 18 November 2008, PSIR dijatuhi hukuman cukup berat
Akibat aksi brutal pemain saat melawan Persibom Bolaang Mongondow (13/11), komdis menjatuhkan hukuman larangan berkompetisi di sepak bola nasional selama dua tahun kepada PSIR.  "Kami memandang hukuman yang dijatuhkan komisi disiplin itu tidak pantas diterima oleh PSIR," sebut Rusdi Taher, ketua komding.

Menurut komding, PSIR sebagai klub tidak memiliki kesalahan atas anarkisme pemain saat laga melawan Persibom

BACA JUGA: Surabaya Milik Pembalap Malaysia

Sebab, ofisial PSIR tidak menyuruh pemain tersebut bertindak brutal

Sebaliknya, komding menemukan fakta, sebelum pertandingan ofisial PSIR justru mengarahkan pemain agar sportifKomding melihat, kesalahan terletak pada beberapa pemain PSIR

Saat itu, sekitar tujuh pemain Dampo Awang menganiaya wasit Muzair Usman yang memimpin laga tersebutKarena itu, mereka sepakat bahwa para pemain PSIR diganjar hukuman sangat berat.

"Kami mengapresiasi hukuman komisi disiplin terhadap para pemain PSIRTapi, kami tidak sepakat dengan hukuman mereka terhadap PSIR sebagai institusi," ucap Rusdi.

Karena itu, komding memutuskan untuk membatalkan hukuman komdis terhadap PSIR"Selain alasan PSIR tidak menyuruh pemain bertindak brutal, kami punya alasan lainPertama, pertandingan tersebut tidak berlangsung di RembangKedua, panpel yang bertugas bukan panpel Rembang," terangnya.

Keputusan komding itu langsung disambut sukacita kubu PSIRMereka sangat bersyukur dengan putusan komding tersebut"Terus terang, kami sangat gembira dengan berita yang Anda kabarkan kepada kami," ujar Sumadi Siswanto, manajer PSIR, ketika dikonfirmasi Jawa Pos kemarin.

Manajemen PSIR kembali bersemangat melanjutkan tugasMereka siap kembali mengarungi ketatnya kompetisi di Divisi Utama dan Copa Indonesia IV"Jelas, kami siap untuk kembali berkompetisiTapi, sebelum melangkah lebih jauh, kami menunggu terlebih dulu surat resmi komisi banding PSSI," ungkapnya(fim/diq)

PUTUSAN KOMISI BANDING

1Menunda sidang terkait dengan banding striker Persik Kediri Christian GonzalezKomisi banding masih memerlukan tambahan buktiUntuk itu, mereka memanggil Gonzalez, Erwin Hasibuan (PSMS Medan), dan PP dalam sidang Kamis (4/12).

2PSIR Rembang dibebaskan dari hukuman larangan berkompetisi di sepak bola nasional selama dua tahun yang dijatuhkan oleh komisi disiplin pada 18 November 2008PSIR dianggap tidak pantas menerima hukuman itu.

3Skors penanggung jawab PSMS Medan Sarluhut Napitupulu diringankan menjadi enam bulan dan denda Rp 25 jutaSebelumnya, oleh komisi disiplin, Sarluhut dilarang aktif di sepak bola nasional selama dua tahun.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Devin Harris Cetak 47 Poin, Akhiri Kekalahan New Jersey Nets


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler