PSK Brasil Lebih Suka Layani Turis Inggris

Minggu, 22 Juni 2014 – 11:35 WIB
PSK Brasil Lebih Suka Layani Turis Inggris. Getty Images

SELAIN menyedot pengunjung dari berbagai negara, Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil ternyata juga menyedot minat dan perhatian para pekerja seks komersial (PSK) setempat.
      
Bahkan sebelum pembukaan Piala Dunia 2014, jalanan kota-kota di Brasil sudah ramai dengan kehadiran para PSK setiap harinya, tentu mencari pelanggan baru yang mayoritas berasal dari mancanegara.
    
Namun, sepertinya, turis Inggris menjadi incaran utama dari para penjaja seks itu. Seperti yang dilansir dari Daily Star, ada sekitar 4 ribu PSK di Rio de Janeiro rela meninggalkan tempat biasa mereka menjajakan diri dan menyambangi daerah fanzone untuk menarik minat para turis.
    
Demi menarik turis yang datang, para penjaja seks ini juga menurunkan harga jasanya. Yang semula 80 reais Brasil sekitar Rp 430 ribu turun menjadi 60 reais atau sekitar Rp 260 ribu.
      
"Mereka akan dikenakan tarif khusus. Ini adalah yang paling bisa saya lakukan untuk menunjukkan penghargaan saya untuk mereka yang telah melakukan perjalanan sejauh ini," kata Mel, salah seorang PSK yang mangkal di sebuah distrik yang hanya berjarak 2 kilometer dari Stadion Maracana.
    
Bahkan, Mel mengaku baru beberapa pekan menjadi PSK. "Saya menjadi PSK sekitar tiga pekan lalu khusus untuk Piala Dunia demi menunjang keluarga saya," tutur wanita berumur 20 tahun itu.
    
Mel mengatakan, upah yang dia dapatkan dari pekerjaannya dulu hanya sebesar 2 ribu reais atau Rp 10 juta tiap bulan. "Saya berharap dapat hasil dua kali lipat. Beritahu orang Inggris, rekomendasikan saya," katanya."
      
Mel  ternyata mengajak sepupunya Suelen, untuk menjadi PSK. Wanita berumur 22 tahun itu  nampaknya begitu antusias dalam menyambut Piala Dunia 2014. "Saya tidak sabar untuk bertemu pria-pria tampan dari Eropa, terutama dari London," ujar ibu dua anak itu. (okt)

BACA JUGA: Napak Tilas Spirit 1998 Timnas Prancis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukses Imbangi Jerman, Pelatih Ghana Tetap Kecewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler