PSM Makassar Sukses Permalukan Mitra Kukar 3-1

Minggu, 06 Mei 2018 – 22:00 WIB
PSM Makassar menggulung Mitra Kukar dengan skor telak 3-1 (1-0) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (6/5) malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, MAKASSAR - PSM Makassar tampil trengginas dan menggulung Mitra Kukar dengan skor telak 3-1 (1-0) dalam laga pekan ke-7 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (6/5) malam.

Dalam pertandingan ini, PSM memang langsung habis-habisan melakukan tekanan ke pertahanan Mitra Kukar.

BACA JUGA: Diwarnai 2 Kartu Merah, Persebaya Bungkam Arema 1-0

Baru berjalan dua menit, playmaker PSM Wiljan Pluim melakukan kreasi serangan yang apik, sayang umpan kirimannya tak mampu dijangkau oleh Djite.

Mitra Kukar melakukan serangan balasan melalu tendangan spekulatif dari jarak jauh Rendy Siregar, namun bola masih melebar ke kanan gawang.

BACA JUGA: Gol Tunggal Misba Bawa Persebaya Menang Atas Arema FC

PSM yang mendominasi serangan melalui upaya yang dilakukan kreasi Pluim, Marc Klok, M Rahmat dan Rizky Pellu berkali-kali mengancam gawang Mitra Kukar.

Kerja keras pemain PSM akhirnya tiba setelah pada menit ke-16. Skuat berjuluk Juku Eja mendapatkan tendangan bebas.

BACA JUGA: Persebaya vs Arema FC: Bukan Pertandingan Biasa

Klok memberikan setpiece yang bagus. Umpan kencang yang dilepaskannya, mampu disambar oleh Pellu dengan sepakan yang kencang. Skor 1-0.

Di hadapan pendukung setianya, PSM memang tampil luar biasa, pantang menyerah dan habis-habisan.

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, PSM samgat mendominasi. Bahkan, tercatat oleh JPNN ada tiga peluang sebelum akhirnya wasit meniup tanda jeda. Skor masih 1-0.

Pada babak kedua, tim tamu mulai berani lebih keluar melakukan serangan lebih intens ke gawang PSM. Naga Mekes bahkan sempat dapat peluang dari Guthierre.

Sayangnya, sepakan jarak jauhnya hanya menyamping. Pada menit 66, PSM mendapat hadiah penalti setelah Ferdinand Sinaga dilanggar pemain Mitra Kukar.

Marc Klok yang menjadi eksekutor tendangan penalti menjalankan tugas dengan baik. Skor 2-0.

PSM akhirnya menciptakan gol terakhirnya di laga ini via Pluim. Gol itu tak bisa dilepaskan dari assist top Ferdinand.

Jelang laga bubar, di masa injury time, Mitra Kukar bisa mencetak satu gol melalui Fernando Rodrigues. Sepakan jarak jauh dr luar kotak penalti, membuat skor berubah 3-1 yang bertahan sampai laga usai. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bali United vs Sriwijaya FC: Tak Mau Terjebak Kondisi Lawan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler