PSM Resmi Nyatakan Mundur dari ISL

Minggu, 26 Desember 2010 – 11:21 WIB
MAKASSAR - Setelah menunggu tak ada calon pengelola baru, pengurus PSM di bawah kendali Wali Kota Makassar sekaligus Ketua Umum PSM, Ilham Arief Sirajuddin, akhirnya resmi menyatakan PSM mundur total dari kompetisi Indonesia Super League (ISL)Surat bernomor 239/6.32/PSM/II/2010 itu telah diteken Ilham dan siap dilayangkan ke Badan Liga Indonesia (BLI).

"Ini bukti keseriusan

BACA JUGA: Asongan Kucing-kucingan Dengan Pamdal Senayan

Kami tak pernah mengancam dan mempolitisasi PSM
Kami serius dan ini demi kebaikan PSM," kata Ilham.

Selain PSM, satu lagi tim adalah Persibo Bojonegoro

BACA JUGA: Riedl Karantina Pemain

Tim yang baru promosi musim ini ke ISL, sudah lebih dahulu mengundurkan diri
Surat pengunduran diri dari ISL itu diteken Jumat 24 Desember oleh pengurus Persibo.

Setelah mundur dari ISL, PSM selanjutnya mengatur skenario bergabung di Liga Primer Indonesia (LPI)

BACA JUGA: Leonardo Resmi Tangani Nerazzurri

Salah satu pembahasan penting adalah mengatur merger pemain dan pelatih"Kami tegaskan, PSM tetap akan ada sampai kapan punKami hanya pindah kompetisi," kata Ilham.

Mundurnya PSM dari ISL ini, tentu membawa imbas besar tentang kelanjutan kompesi ISLKemungkinan terburuk, kompetisi resmi PSSI itu bakal berhenti di tengah jalan sama seperti LI (Liga Indonesia) V.

Manajemen PSM mengklaim, sudah lebih dari separuh akan menyusul mundur dari ISL, setelah mengikuti deklarasi LPI di Hotel Kempinski Jakarta, beberapa waktu lalu"Mereka memilih LPI karena lebih meyakinkan dalam hal konsepSelain PSM dan Persibo, dua klub lain yang sedang ngos-ngosan dan mengancam pindah kompetisi adalah Persema Malang dan Bontang FC," terang Nurmal.

Sementara, belum ada tanggapan resmi dari pengurus PSSI terkait sikap resmi PSM iniKetua Umum PSSI, Nurdin Halid yang sedang berada di Kuala Lumpur Malaysia , tak bisa dihubungiNomor telepon petinggi PSSI lainnya, Nugraha Besoes, pun sedang tak aktif.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, kepada Fajar (grup JPNN) mengatakan, surat resminya (PSM) belum dilihatMakanya dia pun enggan memberi komentar"Aduh, susah saya, belum bisa mengomentari hal-hal yang tidak formal," kata Joko, melalui pesan singkat dari Kuala Lumpur, Malaysia(aci/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Okto Ingin Kemenangan jadi Kado Spesial Natal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler