PSMS Medan jadi Tuan Rumah Grup Neraka

Rabu, 19 Agustus 2020 – 20:30 WIB
Sekretaris PSMS Medan Julius Raja saat mengikuti pembagian Kompetisi Liga 2 Indonesia yang dilakukan secara virtual. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan dengan para klub untuk melakukan pengundian tuan rumah dan babak penyisihan grup Liga 2 2020.

PSPS Medan terpilih sebagai tuan rumah Grup D yang berlabel grup neraka.

BACA JUGA: Istri Ali Kalora Pemimpin Kelompok MIT Tak Berkutik Saat Dijemput Densus 88

PSMS, Sriwijaya dan Semen Padang adalah tiga tim yang diunggulkan untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Sekretaris PSMS Medan Julius Raja di Medan, Rabu, bersyukur PSMS akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kompetisi Liga 2 Indonesia untuk grup D yang menggunakan format home turnamen.

BACA JUGA: Baru Selesai Begituan dengan Istri, Tak Puas, ZD Diam-diam Masuk Kamar Anak Tiri, Astagaaa

"Setelah melalui proses bidding yang dilakukan secara virtual, Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru menunjuk kami sebagai tuan rumah untuk grup D," katanya.

Sebelumnya Operator kompetisi PT LIB sudah melakukan pengundian tuan rumah penyisihan dan pembagian grup Liga 2 musim 2020 secara virtual yang dilakukan oleh Direktur Operasional LIB Sudjarno.

BACA JUGA: Respons Riko Simanjuntak Soal Ketertarikan PSMS Medan

Dari hasil undian tersebut didapat empat grup yang masing-masing untuk Grup A diisi oleh Badak Lampung FC, Babel United FC, Perserang, PSBS Biak, Cilegon United FC, Persewar Waropen.

Grup B diisi PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru.

Grup C diisi PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta serta Grup D diisi PSMS Medan, Sulut United, Semen Padang, Persekat, Persijap Jepara, Sriwijaya FC.

Setelah melalui babak penyisihan grup, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Kedepalan tim akan ditempatkan ke dalam dua grup, di mana dua klub teratas setiap grup berhak melaju ke empat besar.

Nantinya, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match).

Lebih lanjut Julius mengatakan dengan ditunjuknya PSMS sebagai tuan rumah grup D, akan sedikit memudahkan langkah untuk melaju ke babak selanjutnya, meski grup D dinilai sebagai grup neraka karena dihuni oleh tim-tim besar.

BACA JUGA: Tawuran di Matraman, Dua Remaja Tewas Mengenaskan, Begini Kronologinya

"Ada Semen Padang, Persijap dan Sriwijaya FC. Kami mohon doanya masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara agar PSMS bisa lolos penyisihan grup dalam upaya bisa masuk Liga 1 musim depan," katanya.(antara/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler