PSMS vs Barito: Tim Tamu Lebih Siap Ketimbang Tuan Rumah

Rabu, 02 Mei 2018 – 23:50 WIB
Keempat pemain asing PSMS usai menjalani latihan bersama skuat di Stadion Teladan, Selasa (27/3/2018) sore. Foto: nin/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Skuat PSMS Medan fokus menatap pertandingan home melawan Barito Putera di Stadion Teladan, Sabtu (5/5/2018) mendatang.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman mengakui, Barito Putera yang menjadi lawan PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 1 2018 merupakan tim yang kuat.

BACA JUGA: PSMS vs Barito: Djanur Minta Skuat Harus Fokus dan Menang

Apalagi, saat ini cukup terbebani dengan posisi klasemen sementara, di mana Ayam Kinantan berada di posisi tiga terbawah berbanding terbalik dengan Barito yang ada di jajaran lima teratas.

“Pasti terbebani dengan posisi klasemen saat ini. Tapi, satu sama lain tidak jauh poinnya, masih bisa saling salip. Barito tim yang kuat. Lawan Bhayangkara mereka menang,” ujarnya, Rabu (5/2/2018) sore usai memimpin latihan di Stadion Mini Kebun Bunga.

BACA JUGA: Punya Markas Baru, Bhayangkara FC Bergairah Rebut Tiket AFC

Secara kekuatan, Barito Putera dan PSMS sejatinya sudah pernah bertemu dan mungkin saling tahu kekuatan. Keduanya bertanding di pramusim, saat PSMS menjalani TC di Yogyakarta.

“Sudah pernah ketemu dan bermain 2-2. Mereka sekarang lebih siap, sementara kita dalam keadaan begini. Pasti terbebani, tapi saya pikir saya dan pemain sudah terbiasa main dengan beban, main dengan tekanan. Dan, harus bisa keluar dengan itu,” tegasnya.

BACA JUGA: PSMS vs Barito: Tuan Rumah Waspadai Eks Pemain Juventus Ini

Menjamu Barito di Stadion Teladan, Sabtu (5/5) mendatang, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan akan ada rotasi, terlebih melihat barisan belakang saat lawan Persela Lamongan.

Namun, mantan pelatih Persib Bandung ini menegaskan rotasi tidak akan dilakukan signifikan.

“Pasti ada perubahan, kalau saya terlalu banyak (perubahan) terlalu riskan dalam kompetisi. Dan, lima orang belakang misalnya harus diganti empat, terlalu riskan.

“Walaupun, saya tidak puas dengan penampilan semua pemain belakang pada pertandingan kemarin. Walau begitu, tapi kan yang selama ini enggak pernah dimainkan, tiba-tina dimainkan kan terlalu riskan dalm pertandingan. Ini pertimbangan buat pelatih,” ungkapnya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bhayangkara FC Bakal Menjamu PS Tira di Markas Baru


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler