PSPS Lakukan Evaluasi Agar Bisa Lolos ke 8 Besar

Kamis, 14 September 2017 – 13:05 WIB
Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Asisten Manajer PSPS, Dian Eka Putra mengungkapkan pihaknya saat ini tengah melakukan evaluasi terhadap penampilan skuatnya.

Bahkan saat ini manajemen sudah menyerahkan sepenuhnya evaluasi pemain kepada pelatih Philep Hansen Maramis.

BACA JUGA: Hamdalah, PSMS Medan Lolos ke Babak 16 Besar Liga 2

Hal ini dilakukan untuk menyiasati jendela transfer yang kembali dibuka diawal babak 16 besar kompetisi lanjutan Liga 2 2017.

Sehingga skuat Asykar Bertuah bisa tampil dengan kekuatan yang lebih baik agar bisa lolos babak 8 besar.

BACA JUGA: Persik Tumbang, Kalteng Putra Lolos 16 Besar Liga 2

Sehingga dari hasil evaluasi tersebut akan diketahui lini mana saja yang mesti diperkuat lagi.

"Saat ini jajaran pelatih masih melakukan evaluasi terhadap seluruh pemain. Tentu kita masih menunggu mana saja lini yang mesti diperkuat.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persinga, Persebaya Pesta Gol

“Sehingga nanti kita bisa mencari materi pemain yang diinginkan oleh pelatih. Baik itu posisi ataupun hal lainnya," jelas Dian kepada Riau Pos (Jawa Pos Group), Rabu (13/9) kemarin.

Sementara itu jendela transfer babak 16 besar hanya dibuka selama tiga hari mulai tanggal 20 hingga 22 September mendatang. Sehingga kalau memungkinkan, pemain anyar baru bisa dimainkan saat bertandang di kandang Cilegon United pada 24 September.

Pasalnya laga pertama babak 16 besar sudab dimulai sejak 20 September. Sehingga laga menjamu Persis Solo dipastikan hanya hanya diperkuat tim yang lama.

Meskipun begitu, Philep Hansen Maramis yakin tim asuhannya bisa bermain baik dilaga perdana. Apalagi saat trofeo Solo pada awal tahun 2017, PSPS sudah menjalani ujicoba melawan Persis Solo.

Saat itu PSPS Riau yang hanya diisi pemain seadaanya hanya kalah 0-1 dihadapan publik tuan rumah. Namun secara permainan yang digelar 45 menit tersebut, PSPS bahkan memiliki banyak peluang dan nyaris menyamakan kedudukan.

"Namun tentu semuanya sudah berbeda. Karena masing-masing tim sudah berbenah dan banyak pemain anyar. Terutama setelah transfer pada Juli lalu. Sehingga tim yang berhasil membenahi skuad bakal meraih kemenangan," ujarnya.(luk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang dari PSBL Langsa, Kepri Jaya Tetap Terdegradasi


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler