PSPS Tetap Cari Poin Demi Hindari sebagai Juru Kunci

Minggu, 28 Januari 2018 – 20:15 WIB
Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BALI - PSPS akan menghadapi Borneo FC pada laga pamungkas Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (29/1) pukul 15.30 WIB.

Meskipun hasil pertandingan tersebut tidak lagi mempengaruhi posisi PSPS yang sudah dipastikan tidak lolos, namun dalam laga tersebut, para pemain PSPS tetap ditargetkan meraih kemenangan untuk menghindari juru kunci.

BACA JUGA: Persebaya Sempurna, Juara Grup dan Lolos ke 8 Besar

Pelatih PSPS Jafri Sastra mengatakan, dalam setiap pertandingan yang dijalani dalam even Piala Presiden ini dia tetap ingin anak asuhnya bermain terbaik.

"Kami akan tetap serius untuk menghadapi pertandingan ketiga ini, tentunya juga tetap ingin meraih kemenangan. Dan selama tiga hari belakangan kami sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan ketiga ini," katanya.

BACA JUGA: PSMS Medan Lolos ke Babak 8 Besar, Terima Kasih Mitra Kukar!

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pertandingan melawan Bali United beberapa hari lalu, pihaknya mencatat masih ada kelemahan dalam apsek pertahanan. Namun demikian, hal tersebut sudah coba diperbaiki dalam latihan jelang pertandingan ketiga.

"Kalau dari sisi menyerang ada progres yang menggembirakan, di mana saat melawan Bali United pemain bisa mencetak gol yang mana pada pertandingan sebelumnya melawan Persija tidak bisa," ujarnya.

BACA JUGA: 8 Besar Piala Presiden 2018, Butuh Dana Sebegini

Melawan Borneo FC, PSPS diprediksi tidak bisa memainkan lima pemainnya. Lima pemain tersebut yakni satu pemain di posisi belakang yang dalam pertandingan melawan Bali United sempat mencetak gol yakni Wahyu Kristanto karena cedera.

Kemudian Viktor Pae yang masih dilarang bermain akibat pelanggaran yang dibuatnya saat melawan Persija pada pertandingan pertama.

Selanjutnya, Defri Riski yang harus kembali ke Aceh karena izin, serta dua pemain lagi yakni Tegar Pangestu dan Franky Kogoya yang keduanya mengalami cedera.

Namun demikian, apapun hasilnya dalam pertandingan nantinya, Jafri mengaku timnya tetap beruntung karena bisa melawan tim sekelas liga 1. Hal tersebut menurut pelatih asal Sumatera Barat tersebut membawa dampak positif bagi PSPS dalam mengarungi liga 2 musim 2018.

"Karena saat ini masih dalam tahap seleksi, tentunya banyak pengalaman yang didapat saat bertanding di Piala Presiden ini. Jadi apapun hasilnya dalam pertandingan nanti, PSPS tetap mendapatkan keuntungan," katanya.(sol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Persebaya, Madura United Pantang Main Mata


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler