8 Besar Piala Presiden 2018, Butuh Dana Sebegini

Minggu, 28 Januari 2018 – 09:17 WIB
Irfan Jaya (kanan), winger Persebaya. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Panitia lokal di Solo yang ditunjuk sebagai tuan rumah babak delapan besar Piala Presiden 2018 sudah manjalankan sejumlah persiapan.

Terutama untuk menyambut delegasi klub dan para pendukung klub yang sudah lolos ke babak 8 besar.

BACA JUGA: Pelatih Mitra Kukar Sangat Puas

Total 35 ribu orang kapasitas Stadion Manahan, yang akan menggelar babak knock out nantinya.

Namun, Heri Gogor Isranto, Ketua Panpel Askot PSSI Solo menyatakan hanya bakal melepas 25 ribu tiket. “Kami sudah berkoordinasi dengan panitia pusat,“ ujarnya, Sabtu (27/1).

BACA JUGA: Hadapi Persebaya, Madura United Pantang Main Mata

Lebih lanjut, Gogor menjelaskan, distribusi nantinya akan ditangani timnya. Sekitar dua hari menjelang pertandingan 8 besar pada 3 Februari mendatang bakal dilepas.

Terkait biaya operasional, Gogor membutuhkan dana sekitar Rp150 juta per hari. Jumlah tersebut berlaku selama empat hari termasuk masa persiapan.

BACA JUGA: Mitra Kukar Sempurnakan Predikat Juara Grup B

Praktis Rp 600 juta biaya operasional dibutuhkan untuk menggelar babak 8 besar. “Dana itu sudah termasuk sewa Stadion. Hanya untuk keamanan belum,” urainya.

Khusus untuk lapangan latihan, timnya juga menyiapkan Stadion Sriwedari untuk para klub peserta 8 besar.

Sementara itu, Tigorshalom Boboy, salah satu anggota Organizing Commitee Piala Presiden menjelaskan pihaknya sudah menggelar koordinasi intensif dengan tim Solo.

“Sejauh ini belum ada perubahan masih di 3-4 Februari, kami juga sudah menjajaki komunikasi dengan pihak kemanan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, babak 8 besar kali ini bakal berlangsung dalam single match alias sekali pertandingan.

Selanjutnya babak semifinal akan berlangsung dengan format home-away. Sedangkan babak pemungkas dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Sampai saat ini belum ada perubahan, untuk lebih teknis nanti drawing babak 8 besar akan kami gelar di Jakarta 31 Januari 2018,” bebernya. Hal teknis dua babak berikutnya juga akan dibahas dalam pertemuan tersebut. (nap)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC: Solo, Kami Datang!


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler