PSS Sleman Vs Arema FC: Duel Tim Promosi Melawan Juara Piala Presiden

Rabu, 15 Mei 2019 – 17:24 WIB
Para pemain PSS Sleman sedang berlatih. Foto: PSS Sleman

jpnn.com, SLEMAN - Liga 1 musim 2019 mulai bergulir. Pertandingan pembuka Rabu (15/5/2019) malam ini, PSS Sleman akan menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman. PSS merupakan tim promosi dari Liga 2, sementara Arema berstatus juara Piala Presiden 2019.

Meski Arema lebih diunggulkan pada laga ini, namun Singo Edan wajib waspada dengan semangat kubu tuan rumah.

BACA JUGA: Alasan Bambang Kuncoro Minta Kick-off Liga 1 2019 Diundur

Faktor nonteknis juga tidak berpihak pada Arema FC. Sepanjang pergelaran Liga 1, tim yang berstatus juara Piala Presiden (turnamen pra musim) tidak pernah menang di laga pembuka kompetisi resmi.

Sudah tradisi sejak bergulirnya Liga 1, tim yang menjuarai Piala Presiden bermain pada laga pembuka Liga 1.

BACA JUGA: Comvalius Belum Bisa Buktikan sebagai Pemecah Kebuntuan Singo Edan

BACA JUGA: PSS Sleman vs Arema FC jadi Laga Pembuka Liga 1

Sejak kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia bernama Liga 1 mulai 2017, laga pembuka yang melibatkan juara Presiden, selalu berakhir imbang.

BACA JUGA: Nama dan Logo Liga 1 2019 Diumumkan 11 Mei, Sponsor Utamanya Grab ya?

Musim lalu, Juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta bermain imbang 0-0 lawan tuan rumah Bhayangkara FC.

Pada 2017, Arema FC yang menyandang gelar juara Piala Presiden pada tahun tersebut juga ditahan imbang tanpa gol oleh Persib Bandung. Lantas akankan catatan tersebut akan berlanjut di Liga 1 2019?

Dari kubu PSS Sleman, hasil latihan pra musim dan sejumlah pertandingan uji coba diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi para pemain.

”Memang persiapan kami kurang matang. Tetapi kami yakin melihat permainan saat Piala Presiden 2019 bisa menjadi barometer. Dan dalam beberapa uji tanding kemarin saya rasa pemain sudah mengerti dan memahami situasi di lapangan,” beber pelatih PSS Seto Nurdiyantara.

Namun, tentu saja tidak mudah bagi PSS untuk menundukkan Arema FC. Apalagi tim berjuluk Singo Edan tersebut tengah percaya diri setelah sukses meraih gelar juara Piala Presiden 2019. Butuh perjuangan ekstra bagi Bayu Nirwanto dkk untuk mengalahkan Singo Edan.

”Yang jelas harapan kami untuk laga nanti pemain sudah mulai melupakan laga kontra Persipura. Saya harap pemain punya rasa percaya diri yang bagus dan semangat yang bagus tapi tidak berlebihan,” imbuh Seto.

BACA JUGA: Catat, Ini Jadwal Siaran Langsung Pekan Pertama Liga 1 2019

Sementara itu, Arema FC enggan pulang tanpa poin. Mereka pun ogah berbagi angka. Bahkan, pelatih Milomir Seslija optimistis anak asuhnya bisa mencetak banyak gol pada duel nanti malam.

Ditambah dengan status juara Piala Presiden 2019, secara tidak langsung itu menjadi suntikan motivasi tersendiri bagi Singo Edan.

Apalagi, pada duel nanti malam Arema FC diprediksi akan turun dengan komposisi terbaik. Sebelumnya Arthur Cunha sempat diragukan untuk tampil akibat kondisinya kurang fit. Namun, Seslija tampaknya akan tetap memaksakan pemain berposisi bek tengah tersebut. Kalaupun akhirnya Arthur tidak bisa turun, banyak pengganti yang kualitasnya sepadan.

”Nanti akan jadi pertandingan yang berat. PSS juga termasuk tim yang baik. Namun setiap tim tentu punya target untuk menang. Saya rasa kami memiliki serangan dan pertahanan yang kompak,” ucap Milo – sapaan akrab Milomir Seslija. (jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Libur 2 Hari, Borneo FC Genjot Persiapan Jelang Hadapi Bhayangkara FC


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler