PSSI Diminta Selesaikan Masalah Riedl Sebelum Dilaporkan ke FIFA

Kamis, 21 Juli 2011 – 16:29 WIB
JAKARTA- Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga, Zulfadhli, menyesalkan pemecatan Alfred Riedl tanpa dipenuhi hak-haknya oleh pengurus baru PSSIKetua PSSI Kalbar itu meminta, agar permasalahan hak-hak Riedl yang belum terpenuhi dapat dituntaskan, sebelum sang pelatih itu melapor ke otoritas sepakbola tertinggi dunia, FIFA.

"Saya selaku anggota Komisi X DPR yang membidangi olahraga dan ikut mengawasi kisruh PSSI selama ini, menyesalkan terjadinya masalah yang menimpa Alfred Riedl

BACA JUGA: Rossi: Laguna Sirkuit Terbaik

Harapan saya persoalan ini bisa segera diselesasikan sebelum Riedl melapor ke FIFA," kata Zulfadhli, kepada JPNN, Kamis (21/7).

Zul menegaskan, jangan sampai masalah sepele itu sampai dibawa ke FIFA
Mengingat PSSI baru saja mengakhiri masa-masa sulit, seperti kisruh yang berkepanjangan, memeroleh kepengurusan yang legitimate dan tidak disanksi oleh FIFA akibat tak mampu menggelar kongres memilih ketua umum.

"Ini merupakan awal yang baik, jangan dinodai dengan hal sepele (kasus Riedl)

BACA JUGA: Hayden: Laguna Sangat Menantang

Harusnya cepat diselesasikan saja," kata mantan Ketua DPRD Kalbar itu.

Dia mengingatkan, kepengurusan PSSI yang baru juga harus bisa menyelesaikan masalah Riedl ini
Zul menegaskan, jangan melempar tanggungjawab, seolah-olah masalah Riedl bukan urusan kepengurusan sekarang di bawah  Djohar Arifin dan Wakil Ketua Umum Farid Rahman

BACA JUGA: Tinggalkan Lazio, Gabung Galatasaray

"Jangan melempar tanggungjawabanApapun masalahnya harus diterima, karena ini merupakan konsekwensi dan tanggungjawab jabatanIni menurut saya juga menyangkut kredibilitas Djohar Arifin sebagai ketua Umum PSSIKalau tidak mampu menyelesasikan ini, bagaimana mau bawa PSSI lebih baik ke depan, padahal ini masalah yang sepele," kata Zul.

Politisi Partai Golkar ini meminta agar hak-hak Alfred Riedl dan asistennya segera diselesaikan sebagaimana tercantum dalam kontrak awalnya.

Seperti diketahui, dua sosok yang dipinggirkan kepengurusan baru PSSI kemarin mengunjungi Kantor PSSISekitar pukul 09.30 WIB, Alfred Riedl yang diberhentikan pekan lalu mendatangi kantor PSSI bersama mantan asistennya, Wolfgang Pikal.

Kepada wartawan Wolfgang menyatakan ingin bertemu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan Wakil Ketua Umum Farid Rahman untuk menyampaikan surat kontrak yang ditandatanganinyaTapi niat itu tidak kesampaian karena Djohar belum tiba di kantor PSSI dan Farid ada agenda lain.  Wolfgang akhirnya menitipkan surat yang dibawanya  kepada resepsionis.

Usai menyerahkan surat yang tersebut, Wolfgang menyatakan surat itu dari Riedl dan dirinya"Coach Alfred meminta kepada PSSI untuk memenuhi hak-haknya dalam seminggu ke depanJika tidak, maka coach Alfred akan lapor ke FIFA," ujar Wolfie, sapaan akrab Wolfgang Pikal(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Ramai-ramai Tuntut Gaji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler