Tinggalkan Lazio, Gabung Galatasaray

Kamis, 21 Juli 2011 – 13:19 WIB
FERNANDO Muslera berganti klub di musim panas iniKiper nomor satu timnas Uruguay itu telah meninggalkan klub Serie A Italia Lazio untuk bergabung dengan klub raksasa Turki Galatasaray

BACA JUGA: Pemain Ramai-ramai Tuntut Gaji

Kepindahan Muslera diumumkan Galatasaray di situs resmi klub, Rabu (20/7).

"Fernando Muslera telah resmi meneken kontrak lima tahun bersama Galatasaray
Dia diharapkan bergabung sebelum kompetisi (Super Lig Turki) dimulai 7 Agustus 2011," demikian rilis Galatasaray seperti dilansir AFP.

Keputusan Muslera meninggalkan Lazio sejatinya sangat disayangkan

BACA JUGA: Tevez Batal Bela Corinthians

Sebab, kiper 25 tahun itu telah berkostum Biancocelesti - sebutan Lazio - sejak 2007 terlepas baru dua tahun terakhir menjadi kiper utama
Gelar Coppa Italia 2009 dan Piala Super Italia 2009 pun tak lepas dari kontribusi Muslera

BACA JUGA: Spurs Bakal Sulit Tanpa Modric

Fans Lazio pun memberi julukan khusus kepada Muslera, yakni Berang-Berang Kecil

Kepindahan Muslera, sepertinya, terkait dengan iming-iming materiDi Galatasaray, Muslera akan menerima bayaran 2 juta euro atau setara dengan Rp 24 miliar setiap tahunnyaBandingkan dengan 1,4 juta euro (Rp 16,8 miliar) yang diterimanya di Lazio.

Galatasaray pun tidak akan rugi membayar mahal MusleraItu mengacu penampilan gemilangnya bersama Uruguay di Copa America 2011Salah satu aksi terbaik pemilik 19 caps itu adalah ketika mengantarkan kemenangan 5-4 Charruas - sebutan Uruguay - atas Argentina di babak perempat final.

Dalam adu penalti, Muslera mampu menggagalkan tendangan algojo ketiga Argentina Carlos TevezMuslera juga melakukan sedikitnya tiga penyelamatan saat Uruguay menang dua gol tanpa balas atas Peru di semifinal kemarinSalah satunya menepis tendangan jarak dekat striker andalan Peru Paolo Guerrero di awal babak kedua.
 
"Kini, kami tinggal selangkah lagi menuntaskannya (juara, Red)Tapi, kami tidak merasa menjadi favoritCopa America tahun ini menunjukkan apabila tidak ada yang difavoritkan," ungkap Muslera sesuai pertandingan kepada El Observador(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ferrari Tak Pedulikan Klasemen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler