PSSI Kembali Gulirkan Liga 1, Begini Respon PSMS Medan

Selasa, 02 Oktober 2018 – 14:28 WIB
Skuat PSMS Medan latihan di Stadion Teladan, Selasa (4/9/2018). Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - PSSI resmi mencabut keputusan pembekuan sementara Liga 1 2018. Surat pencabutan penghentian Liga 1 itu diterbitkan 1 Oktober dan ditandatangani sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Dengan keluarnya surat tersebut, kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia bakal kembali bergulir akhir pekan ini.

BACA JUGA: PSSI: Terdengar Nyanyian Rasis, Pertandingan Dihentikan

Sebelumnya, pembekuan sementara Liga 1 karena tewasnya Haringga Sirla, suporter Persija dikeroyok Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, markas Persib Bandung, 23 September 2018.

Dari surat PSSI yang bernomor 4302/UDN/1958/X-2018 yang beredar Selasa (2/10) itu  terungkap, Liga 1 direncanakan akan kembali digelar tanggal 5 Oktober.

BACA JUGA: Liga 1: Persija Dukung Deklarasi Rivalitas Tanpa Membunuh

Soal ini, ternyata juga telah sampai ke manajemen pengurus PSMS Medan.

“Kami sudah terima surat tersebut dari perwakilan PSMS yang ikut meeting di Jakarta, Pak Ari Nababan. Tadi sekitar jam 10.30 WIB, kami terima. Tapi, kami sebagai kontestan Liga 1 akan masih menunggu surat resmi dari PT LIB sebagai operator Liga. Karena surat yang sudah beredar itu surat PSSI untuk PT Liga,” ujarnya kepada pojoksatu, saat dihubungi, Selasa (2/10) siang.

BACA JUGA: Pelatih Persib: Pentolan Suporter Harus Edukasi Anggotanya

King-sapaan akrabnya, menambahkan nantinya dari PT LIB akan lebih jelas kapan kompetisi berjalan, apakah ada perubahan atau penyesuaian jadwa.

“Karena mereka masih akan rapat lagi besok. Rapat Komdis soal insiden laga Persib vs Persija kemarin. Apakah nantinya digelar sesuai jadwal, karena kemungkinan besar otomatis jadwal berubah,” jelasnya.

PSMS, sendiri sejatinya akan melawan Barito Putera, 1 Oktober dan menjamu PS Tira tanggal 5 Oktober. “Nah, apakah ini tetap jalan PSMS lawan PS Tira dan lawan Barito dibuat di penghujung musim, atau bagaimananya kan kita masih menunggu resminya dari PT LIB,” ungkapnya.

“Kalau kami di PSMS siap kapan dimulai dan dengan siapa nanti lawannya, dan kami menyambut baik ini bisa segera digelar kembali,” bebernya.

Sementara itu, Pelatih PSMS, Peter Butler juga mengakui juga sudan menerima kabar surat tersebut.

“Iya sudah lihat, tapi ini kan masih dari otoritas sepak bola bahwa kita bisa mulai lagi liganya. Tapi kapannya belum tahu pastinya. Jadi kami seperti biasa, akan terus bersiap, memantapkan persiapan. Kami siap bermain kapan saja,” tegasnya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marko Kabiay Resmi Mundur dari PSMS Medan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler