PSSI - LPIS Meeting

Selasa, 20 Agustus 2013 – 08:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA-PSSI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) kembali melakukan informal meeting di Jakarta, kemarin (19/8). Hasilnya, PT LPIS akan segera memberikan laporan resmi kepada PSSI setelah melakukan pembicaraan dengan klub-klub anggota kompetisi mereka.

CEO PT LPIS Widjajanto menjelaskan bahwa permintaan PSSI untuk memberikan laporan evaluasi musim pertama sudah disiapkan oleh pihaknya. Hanya, ada poin-poin lanjutan yang harus diketahui klub sebelum laporan resmi diserahkan.

BACA JUGA: Nadal Kembali ke Dua Besar

"Laporannya sebenarnya sudah jadi. Sudah kami siapkan. Tapi, kami akan report ke klub dulu pada dua hari ini, terkait hasil pertemuan, baru kami korespondensi secara resmi laporannya," tuturnya, kemarin.

Widja menuturkan, bahwa pihaknya sudah mencapai kesepkatan dengan PSSI. Sebagai pengelola liga, mereka hanya mengakui satu PSSI dan akan menjalankan instruksi dari PSSI.

BACA JUGA: Sidang Komdis di Medan Besok Diputuskan

"Prinsipnya kami sepakat, tidak ada konflik lagi. Sekarang fokus ke pembinaan klub untuk kompetisi mendatang," ujarnya.

Karena itu, agar kompetisi IPL masih bisa berlanjut, LPIS sudah siap memberikan hasil evaluasi. Namun, laporan yang akan diberikan nantinya tidak bisa sesuai dengan permintaan PSSI. Dimana, bukan hanya laporan evaluasi yang diserahkan, tapi laporan penyelesaian masalah finansial dan komersial kepada klub. Juga, jadwal resmi putaran kedua IPL.

BACA JUGA: Marquez Sapu Bersih GP Amerika

Lantas apa yang masih mengganjal di LPIS? Menurut Widja, mereka masih menunggu sampai PSSI juga melakukan korespondensi terkait hasil kongres PSSI di Surabaya pada 17 Juni lalu. Pasalnya, sampai saat ini LPIS belum menerima hasil kongres tersebut.

"Kami kan operator yang ditunjuk, tapi belum dapat. Cuma klub-klub yang datang, tapi kami kan belum dapat hasil kongresnya," tutur Widja.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Sekjen PSSI Joko Driyono mengakui bahwa pihaknya sudah menjalin pertemuan internal. Secara informal, lanjut dia, laporan itu sudah diterima langsung dari Widja dan tinggal menunggu laporan resminya.

"Kami menunggu saja. Tapi, pada prinisipnya sama, PSSI dan LPIS ingin kompetisi IPL jalan terus," tuturnya.

Terkait adanya wacana klub-klub agar menghenitkan kompetisi sebelum putaran kedua, Joko menyebut tidak akan terlalu digubris oleh PSSI. Sebab, informasi itu sifatnya hanya sepenggal-sepenggal dan tiak sejalan dengan keinginan operator dan sebagai besar klub, agar kompetisi dituntaskan. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Martino Bintang Tujuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler