PSSI Minta IPL Lanjut

Sebelumnya Harus Berikan Laporan Lengkap

Rabu, 14 Agustus 2013 – 09:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA-Rekomendasi tim empat terkait hasil pertemuan dengan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan Klub IPL, pada 2 Agustus lalu telah diterima PSSI. Untuk itu, PSSI meminta agar kompetisi IPL dituntaskan sampai akhir musim.

 

Sekjen PSSI Joko Driyono menjelaskan bahwa keputusan diambil setelah pihaknya melihat berita acara pertemuan tim 4. selain masalah kompetisi, ada rekomendasi lain yang juga diberikan terkait kelanjutan kompetisi IPL.
 
"Itu dari PSSI, merujuk berita acara yg disusun tim 4." PSSI meminta LPIS menuntaskan kompetisi IPL",' katanya, tadi malam (13/8).

BACA JUGA: Saatnya Buktikan Kekuatan

Kendati demikian, ada prasyarat lain yang diminta oleh PSSI sebelum putaran kedua IPL diputar 28 Agustus mendatang. Yakni,  LPIS diminta menyampaikan laporan resmi putaran pertama kompetisi IPL yang telah berakhir pada 8 Juli lalu.

BACA JUGA: Rooney Fit Hadapi Skotlandia

Pada report tersebut, yang diminta oleh PSSI adalah adanya follow up pelanggaran disiplin kompetisi sampai validitas kompetisi putaran pertama yang sudah dikonfirmasi. Sebab, pada pertemuan lalui belum ada laporan resmi yang terinci terkait jalannya kompetisi. Juga, rencana serta jadwal putaran kedua IPL.

Selain laporan, PSSI juga meminta kepada LPIS untuk menyelesaikan komitmen finansial atau komersial kepada  klub. Juga, menyelesaikan masalah penugasan wasit-wasit IPL yang selama ini tidak sesuai dengan penugasan yang sesuai statuta, yakni melalui komite wasit.

BACA JUGA: Transfer Bale Hanya Permainan Pasar

"Untuk masalah finansial segera diselesaikan. Penugasan wasit  yang ada, juga harus melalui   melalui PSSI, dalam hal ini komite wasit," terang lelaki berkacamata tersebut.

Mengenai poin-poin tadi, PSSI meminta laporan sudah diserahkan oleh LPIS sebelum putaran kedua dimulai. Sebab, dari laporan-laporan tersebut, lanjut Joko, Komite Kompetisi PSSI akan memberikan rekomendasi lanjutan kepada Exco PSSI untuk kemudian diambil keputusan.  

"Meeting lanjutan akan digelar, setelah poin tadi tereksekusi," terang Joko.

Sementara itu, managing director PT LPIS Didied P Affandi belum bisa memberikan penjelasan resmi terkait rekomendasi PSSI tersebut. Sebab, pihaknya baru mendapat informasi informal.

"Kami tunggu ada surat resminya dulu untuk memberikan jawaban resmi. Mungkin tidak bisa hari ini karena masih Libur," ujarnya saat dikonfirmasi, tadi malam.

Meski demikian, LPIS menurut Didied akan langsung melakukan langkah follow up terkait kabar tersebut. Rencananya, pagi ini mereka akan melakukan rapat Internal untuk membahas rekomendasi PSSI. Namun, untuk jawaban LPIS, baru akan diumumkan setelah surat resmi dari PSSI diterima. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fisik Empat Pemain Jeblok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler