PT Dahana Targetkan Raih Pendapatan Rp 1,2 Triliun

Jumat, 14 Maret 2014 – 17:51 WIB
Direktur Utama PT Dahana, Harry Sampurno. FOTO: Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan pelat merah pembuat bahan peledak, PT Dahana pada tahun 2013 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 1 triliun. Untuk tahun 2014, perseroan menargetkan pendapatan naik sekitar Rp 1,1- 1,2 triliun.

Direktur Utama PT Dahana, Harry Sampurno mengungkap dari pendapatan di tahun 2013, perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor industri ini berhasil mencatatkan laba sekitar Rp 60 miliar.

BACA JUGA: Serahkan 24 Pilot Baru Jebolan BIFA ke Garuda

"Laba itu masih dalan proses audit, tapi kita mengharapkan sekitar Rp 50 sampai Rp 60 miliar lah," ucap Harry saat memaparkan kinerja perseroan di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (14/3).

Sementara tahun ini pihaknya menargetkan perolehan laba naik sekitar Rp 60-70 miliar. Untuk capex tahun ini perseroan menyiapkan dana sekitar Rp 20 miliar. "Kita kan sudah diberikan bantuan pemerintah untuk tidak menyetor deviden sebesar Rp 20 miliar, jadi dana itu dialihkan sebagai dana capex," papar Harry.

BACA JUGA: Pertumbuhan Asuransi Jiwa Minus

Sedangkan total nilai aset Dahana mencapai sekitar Rp 1,2 triliun. BUMN ini juga telah menyiapkan dana untuk melebarkan sayap. "Kita juga menyiapkan dana investasi untuk ekspansi bisnis sebesar Rp 140 miliar," tukas Harry. (chi/jpnn)

BACA JUGA: KAI Beli Gerbong Inka Pesanan Kemenhub

BACA ARTIKEL LAINNYA... Telkomsel Raih Excellent CCSEA 2013


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler