PT Heinz ABC Bagikan Sarapan untuk 500 Anak, 3 Bulan Berturut-turut

Kamis, 17 Februari 2022 – 12:25 WIB
Beberapa produk PT Heinz ABC. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejalan dengan momentum pekan sarapan nasional (PESAN) tahun ini, PT Heinz ABC Indonesia yang merupakan bagian dari The Kraft Heinz Company kembali melanjutkan kolaborasi bersama FoodCycle Indonesia dalam program donasi sarapan 'Semangat Pagi Indonesia.'

Lewat program ini akan ada lebih dari 21 ribu paket sarapan yang dibagikan secara rutin selama periode tiga bulan kepada 500 anak-anak di beberapa panti sosial di kawasan Jabodetabek.

BACA JUGA: Inilah Hasil Survei tentang Perilaku Sarapan Pagi di Masa Pandemi

Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk nyata dari komitmen Kraft Heinz secara global untuk ikut aktif berperan dalam memerangi kelaparan dan malnutrisi di seluruh dunia.

Dalam implementasinya, PT Heinz ABC Indonesia berkolaborasi dengan FoodCycle Indonesia, sebuah Yayasan Non-profit sekaligus salah satu food bank di Indonesia, untuk bersama-sama menyalurkan donasi makanan secara rutin kepada para kelompok masyarakat rentan di Indonesia.

BACA JUGA: Kunjungi Panti Sosial, Kapolda Kalbar Bikin Lansia Terharu

Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia – Papua Nugini mengatakan, sebagai bagian dari perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, mereka turut andil dalam mengentaskan kelaparan dan malnutrisi.

"Hal ini seiring dengan komitmen global dari perusahaan dan kami akan terus membangun kolaborasi untuk menghadirkan dampak positif di mana pun kami beroperasi, termasuk Indonesia," tutur Mira dalam pernyataan resminya, Kamis (17/2).

BACA JUGA: Ada SE Terbaru Lagi dari MenPAN-RB, PNS & PPPK Harus Tahu

Mira mengatakan, tantangan kelaparan dan malnutrisi di Indonesia bukanlah sesuatu yang ringan, karenanya dibutuhkan kolaborasi kuat yang melibatkan semua pihak.

Kraft Heinz Indonesia berkomitmen untuk terus mengambil langkah aktif untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi sekaligus menginspirasikan hadirnya gerakan-gerakan kemanusiaan yang lebih besar.

Sejak 2015, PT Heinz ABC Indonesia telah berkolaborasi bersama beberapa mitra food bank di Indonesia dan menyalurkan lebih kurang 700 ribu paket donasi makanan melalui berbagai program kemanusiaan di beberapa provinsi di Indonesia.

Program tersebut di antaranya, bantuan bencana alam, bantuan warga isoman hingga program sarapan rutin bagi anak-anak.

Cogito Ergo Sumadi Rasan, General Manager FoodCycle Indonesia menambahkan isu kelaparan dan foodwaste masih menjadi tantangan bersama. Di tengah pandemi Covid-19 yang menambah angka keluarga miskin di Indonesia juga menurunkan daya beli mereka terhadap bahan pangan bergizi.

"Sebagai bank makanan yang ada di Indonesia, kami menghadirkan program Semangat Pagi Indonesia untuk memberikan asupan nutrisi kepada anak-anak kita yang masih belum bisa mengonsumsi sarapan dengan layak," terangnya.

Ibu Imas, pengurus Yayasan Adz Dzikri Bintaro sebagai salah satu mitra penerima bantuan mengungkapkan manfaat yang dirasakan selama mengikuti program tersebut.

Menurut dia, anak-anak sangat antusias mengikui pelajaran karena setiap hari ada sarapan sehat. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler