PT LI Limpahkan Urusan Peserta ke PSSI

Jumat, 15 Oktober 2010 – 16:22 WIB
JAKARTA - PT Liga Indonesia (PT LI) tak ingin membiarkan jadwal pelaksanaan Divisi Utama 2010/2011 tertundaKarena itu, mereka bakal menunggu hingga Selasa (19/10) mendatang untuk kepastian klub yang bakal berlaga di kasta kedua tanah air tersebut

BACA JUGA: PSSI Mulai Tekan Alfred Riedl

Terutama untuk tiga klub yang selama ini memang terkesan mengambang
Yakni, PSDS Deli Serdang, Persitara Jakarta Utara maupun Persebaya Surabaya.

"Kalau tidak tanggal itu, ya pokoknya minggu depan

BACA JUGA: Benayoun Salahkan Tim Medis Chelsea

Kami tetap ingin menggelar Divisi Utama pada 30 Oktober mendatang," terang Tigor Shalom Boboy, corporate secretary PT LI saat ditemui di kantornya kemarin (14/10).

Tiga tim tersebut memang belum juga memberikan kepastian secara pasti
Penolakan PSDS untuk berlaga di Divisi Utama hanya disampaikan secara lisan alias belum ada surat resmi dari klub

BACA JUGA: Motivasi Tambahan Milik Stoner

Sementara Persitara tak juga memberikan balasan surat yang sudah dikirimkan PT LISedangkan Persebaya masih dilanda konflik internal terkait dualisme kepemimpinan.

Jika tiga tim tersebut batal bertarung di Divisi Utama, otomastis jumlah peserta hanya akan menjadi 36 klubPT LI pun tak berani berspekulasi untuk mengatrol tiga tim lagi guna melengkapi kuota awalMereka memilih untuk menyerahkan keputusan tersebut pada PSSI selaku induk organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia.

"Kami harapkan PSSI juga punya solusi tentang siapa yang akan masuk seandianya nantinya jumlah peserta tetap 39 timKami hanya menjadi pelaksana," tambah Tigor.

Dia menambahkan, PT LI tak mempermasalahkan seandainya jumlah peserta Divisi Utama hanya 36 timMereka tetap bisa membaginya menjadi tiga wilayah seperti yang sudah disusunMasalah baru timbul jika nantinya hanya ada satu atau dua tim yang mundurJika itu terjadi, jumlah tim di tiap wilayah tentu tidak akan samaPeluang untuk "mengatrol" sebuah tim agar naik kasta tentu akan terbuka lebar.

"Kami tetap berpegang pada aturanKami juga tidak ingin menanggapi masalah Persis Solo yang katanya mereka sudah gembor-gembor akan tetap berlaga di Divisi UtamaPadahal kenyataannya mereka (Persis) sudah terdegradasi ke Divisi Dua," tandas Tigor(ru)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Latihan Arema Belum Komplet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler