PT LI Masih Tanggapi Dingin

Tunggu Surat Permohonan Mundur Klub

Jumat, 24 Desember 2010 – 13:20 WIB
JAKARTA - Keikutsertaan Persibo Bojonegoro dan Persema Malang di Liga Primer Indonesia (LPI), ternyata ditanggapi dingin oleh PT Liga Indonesia (PT LI)Mereka belum memutuskan sikap yang bakal diberikan kepada dua tim tersebut

BACA JUGA: Nerazzurri Akhirnya Lepas Benitez

Terutama, terhadap Persibo, yang dengan tegas mengundurkan diri dari Indonesia Super League (ISL) 2010/2011.

Alasannya, hingga kini dua tim tersebut belum mengirimkan surat secara resmi kepada PT LI
Persibo juga belum mengajukan surat keluar dari ISL

BACA JUGA: Latihan Sepi, Tak Peduli Final

Buntutnya, PT LI masih akan menunggu sampai surat dari kedua tim tersebut benar-benar dikirimkan.

"Kami kan tidak akan bisa memberlakukan sikap, hanya berdasarkan pernyataan lisan
Kecuali kalau memang sudah ada surat dari keduanya, kami baru bisa menerapkan langkahnya," terang Tigor Shalom Boboy, kemarin (23/12).

Karena itu, PT LI juga disebut belum bisa menentukan langkahnya, terkait konsistensi ISL 2010/ 2011

BACA JUGA: Persib Masih Asah Fisik

Termasuk tentang nasib tim-tim yang sudah berduel kontra Laskar Angling Dharma - julukan Persibo.

"Kami belum menentukan, apakah nantinya tim yang sudah berhadapan dengan Persibo tetap berhak mendapatkan poin atau tidakFokus kami sekarang ini adalah untuk menunggu surat mereka terlebih dahulu," tambah Tigor.

PT LI juga terkesan tak sayang dengan mundurnya Persibo, serta sikap mendua yang ditunjukkan PersemaMereka menganggap bahwa hal tersebut bukan lagi ranah PT LIMelainkan itu urusan PSSI, sebagai pemilik liga"Kami kan hanya menjalankan ligaSemuanya tergantung PSSIApa yang mereka katakan, akan kami jalankan," terang Tigor.

Dia menambahkan, PT LI bakal duduk semeja dengan PSSI untuk membahas mengenai hal tersebutNamun, Tigor mengungkapkan jika agenda tersebut baru bisa terlaksana setelah Piala AFF selesaiPasalnya, saat ini konsentrasi PSSI serta PT LI yang notabene ditunjuk sebagai Panitia Lokal (Panlok), memang tengah terpusat di gelaran dua tahunan tersebut.

"Setelah AFF selesai, mungkin kami baru bisa menentukan apa yang akan kami lakukanSekaligus, kami memang akan melihat apakah mereka, terutama Persibo, mundur beneran atau tidak," tegas Tigor.

Di sisi lain, kubu Persibo sendiri kemarin juga belum bisa dimintai komentar mengenai hal tersebutMereka juga memilih bungkam, ketika ditanya tentang surat pengunduran diri dari ISL 2010/2011(ru)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riedl Antisipasi Tekanan Lawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler