PT Shuoshi Indonesia Investment Sukses Ekspor Perdana Komoditas Feronikel ke China

Rabu, 29 Mei 2024 – 06:24 WIB
Petugas Bea Cukai Morowali mengawali proses ekspor perdana komoditas feronikel ke China yang dilaksanakan PT Shuoshi Indonesia Investment pada Kamis (23/5). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MOROWALI - Perusahaan asal Kabupaten Morowali, PT Shuoshi Indonesia Investment sukses melaksanakan ekspor perdana hasil produksinya, berupa feronikel ke Zhapu, China.

Pelepasan ekspor perdana dilakukan dari Dermaga Huabao Ambunu pada Kamis (23/5).

BACA JUGA: Bea Cukai Berikan Izin Fasilitas Gudang Berikat Kepada Perusahaan Reparasi Pesawat

Feronikel merupakan paduan logam nikel dan besi yang telah lama menjadi komoditas penting dalam industri manufaktur global, terutama dalam produksi baja tahan karat.

Pada ekspor ini, PT Shuoshi Indonesia Investment berhasil mengirim sebanyak 16.311.260 Kg dengan nilai ekspor mencapai USD 18.948.138,29.

BACA JUGA: Penyidikan Rampung, Bea Cukai Madiun Boyong 4 Tersangka Kasus Rokok Ilegal ke Kejaksaan

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Morowali Andi Wahyudi mengungkapkan pihaknya secara kontinu mengawal potensi ekspor dari wilayah Morowali.

"Ekspor perdana PT Shuoshi Indonesia Investment ini juga menjadi bukti keseriusan kami,” ungkap Andi Wahyudi dalam keterangan resminya, Rabu (29/5).

Selain itu, kata Andi Wahyudi, Bea Cukai Morowali juga mendukung hilirisasi oleh PT Shuoshi Indonesia Investment sehingga memperkuat tekad Indonesia untuk mencapai visi pembangunan berkelanjutan dan terukur. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler