PTPN XIV Gelar Vaksinasi Untuk Penyandang Disabilitas

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 22:00 WIB
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV menggelar vaksinasi dengan peserta diutamakan penyandang disabilitas dan masyarakat umum. Foto dok PTPN

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV menggelar vaksinasi dengan peserta diutamakan penyandang disabilitas dan masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi digelar di Pabrik Gula (PG) Takalar, Sulawesi Selatan, sebagai salah satu unit PTPN XIV, pada Minggu (21/8).

BACA JUGA: HIN Hadirkan Beragam Paket Wisata Lewat BRI Travel Fair 2022, Diskon Hingga 77 Persen

Dari 91 orang peserta, jumlah penyandang disabilitas sebanyak 83 orang berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Takalar dan Kabupaten Jeneponto.

Sedangkan sisanya sebanyak delapan orang berasal dari masyarakat sekitar PG Takalar.

BACA JUGA: Ketua Komisi VII DPR: Harga BBM Harus Disesuaikan

Vaksinasi yang diberikan kepada peserta diutamakan vaksin booster, namun tetap melayani peserta yang datang untuk mendapatkan vaksinasi pertama dan kedua.

PTPN XIV bekerja sama dengan PT Kimia Farma – Makassar sebagai vaksinator, dalam menunjang program pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

BACA JUGA: Schneider Electric Mengatasi Ganda Kelistrikan di Sektor Rumah Tangga  

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara, Mohammad Abdul Ghani berpesan kepada seluruh peserta vaksinasi agar senantiasa menjaga pola hidup sehat.

Dia berharap pelaksanaan vaksinasi dapat membantu kota Makassar dan sekitarnya terbebas dari virus Covid-19 dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Ketua I Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), Sudiang, mengucapkan terima kasih kepada PTPN XIV atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih. Kami berharap ke depannya PTPN XIV bisa membuka lapangan pekerjaan bagi penyandang disabilitas,” seru Sudiang.

Setelah melakukan pendaftaran, pemeriksaan dokter, dan vaksinasi, seluruh peserta mendapat bingkisan menarik berupa dua kg Gollata, gula kristal putih yang merupakan produk unggulan PTPN XIV.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler