Schneider Electric Mengatasi Ganda Kelistrikan di Sektor Rumah Tangga  

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 02:31 WIB
Schneider Electric™, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi. Foto dok Schneider Electric

jpnn.com, JAKARTA - Schneider Electric meyakini pemanfaatan energi terbarukan di sektor rumah tangga bisa menjadi solusi untuk mengatasi tantangan ganda kelistrikan di Indonesia.

Produk dan solusi listrik berbasis tenaga surya untuk sektor rumah tangga bisa menjadi langkah awal untuk memulai beralih ke energi yang lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA: Pengamat IT Ungkap Kejanggalan Pada Kebocoran Data Pelanggan IndiHome

Reza Syarif, Business Development & Marketing Director Schneider Electric Indonesia & Timor Leste mengatakan, sektor rumah tangga merupakan salah satu konsumen listrik terbesar dan menyumbang emisi karbon yang tidak sedikit bagi.

Terlebih dengan konsumsinya yang terus menerus meningkat seiring dengan naiknya kebutuhan masyarakat akan daya listrik terutama di wilayah perkotaan.

BACA JUGA: Kominfo Beri Pedoman Menjadi Netizen yang Berakhlak Mulia

"Meski secara individu penggunaan listrik terkesan tidak signifikan dibandingkan sektor industri, namun secara komunal kontribusinya sangat besar. Upaya mengedukasi masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan listrik sudah sering disosialisasikan dan berhasil menumbuhkan komunitas-komunitas peduli lingkungan," ujar Reza.

Produk dan solusi listrik berbasis tenaga surya bagi sektor rumah tangga bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pasokan dan akses terhadap energi bersih.

BACA JUGA: Kunjungi Air Terjun Moramo, Sandiaga Perhatikan Keamanan Wisatawan Hingga Ciptakan Lapangan Kerja

Bagi masyarakat yang hendak memulai menggunakan listrik yang lebih bersih, Schneider Electric memiliki dua produk yang dapat digunakan di rumah: Schneider Electric Homaya dan Mobiya.

Schneider Electric Homaya Hybrid 1500VA merupakan produk inverter yang bisa mengonversi daya listrik yang dihasilkan oleh panel surya menjadi listrik, yang kemudian dapat digunakan secara langsung (on-grid) maupun disimpan ke dalam baterai untuk digunakan kemudian (off-grid), atau sebagai listrik cadangan yang dapat digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan, misalnya ketika terjadai pemadaman listrik.

Homaya bisa menjadi solusi yang mudah dipasang, kompatibel dengan berbagai tipe panel surya dan baterai, serta efektif secara biaya sehingga cocok bagi individu atau keluarga yang ingin memulai transisi menuju sumber daya listrik yang lebih ramah lingkungan di rumah.

Homaya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik di rumah maupun lokasi usaha.

Mobiya didesain untuk memberikan akses energi yang terjangkau dan ramah lingkungan di mana saja dan kapan saja.

Lampu ini tahan benturan, mudah dibawa dan fleksibel untuk peletakannya karena dapat digantung atau digunakan seperti senter.

Lampu Mobiya dapat digunakan sampai dengan 48 jam per pengisian baterai dengan tingkat pencahayaan atau jumlah lumens yang disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari 20 lumens (lm), 85lm dan 170lm.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler