Puan Berharap Pertemuan Parlemen Dunia jadi Simbol Harapan Baru

Jumat, 07 Oktober 2022 – 19:24 WIB
Puan Maharani berharap pertemuan para anggota parlemen dunia di acara P20  bisa memberikan harapan baru di tengah ketidakpastian global. Foto: Dok DPR RI

jpnn.com, JAKARTA PUSAT -

jpnn.com, JAKARTA PUSAT -

BACA JUGA: Puan Berharap Hasil P20 Jadi Harapan Baru Masyarakat Dunia

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap pertemuan para anggota parlemen dunia di acara the 8th G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) bisa memberikan harapan baru di tengah ketidakpastian global.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT -

BACA JUGA: Tutup Forum P20, Mbak Puan Sebut Parlemen Dunia Punya Komitmen Atasi Masalah Global

Dia mengatakan itu dalam sambutannya saat menutup kegiatan P20 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (7/10).

jpnn.com, JAKARTA PUSAT -

BACA JUGA: Puan Maharani Tutup Forum P20, Parlemen Dunia Berkomitmen Atasi Persoalan Global

P20 diketahui digelar selama dua hari di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta dari tanggal 6-7 Oktober 2022.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - "Pertemuan ini merupakan langkah awal bagi semua menciptakan harapan baru bagi masyarakat internasional,” ungkap Puan dalam keterangan persnya, Jumat.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Adapun, pertemuan para anggota parlemen dunia di P20 membahas isu-isu prioritas mulai dari pembangunan berkelanjutan, green economy, ketahanan pangan dan energi, tantangan ekonomi, hingga kesetaraan gender.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Puan mengatakan para parlemen dunia yang hadir di P20 berupaya mencari solusi dalam menciptakan harapan baru bagi kemajuan bersama.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - "Aksi nyata harus mulai dilakukan, langkah kecil pertama harus diambil, untuk diikuti dengan langkah berikutnya yang makin mendekatkan semua pada tujuannya,” kata perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI itu. 

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Dia mendorong para anggota parlemen dunia yang hadir di P20 bisa memperkuat multilateralisme dan kerja sama internasional saat kembali ke negara asal.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - "Semua memiliki komitmen yang sama. Satu dunia yang lebih baik untuk semua orang. Semoga pertemuan P20 ini berkontribusi positif dalam membangun dunia yang lebih baik, tenteram, dan sejahtera," ujarnya. 

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Cucu Proklamator RI Bung Karno itu kemudian menyampaikan bahwa DPR selaku tuan rumah pelaksanaan P20 pada 2022 menyambut dengan hormat Parlemen India (Lok Sabha) untuk melanjutkan tongkat Presidensi P20.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - India diketahui akan menjadi tuan rumah pelaksanaan The Ninth G20 Parliamentary Speakers’ Summit (P20) tahun 2023 mendatang.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - eks Menko PMK itu mengimbau para delegasi P20 untuk menikmati destinasi wisata yang ada di Indonesia.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - "Sebelum kembali ke negara masing-masing, saya ingin mengundang para delegasi untuk menikmati keindahan alam, dan seni budaya Indonesia,” ujar Puan Maharani. (ast/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puan Melanjutkan Silaturahmi Politik, Sabtu Besok Akan Menemui Airlangga


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler