Puan Maharani Beberkan Penyebab Banjir Jakarta

Selasa, 10 Februari 2015 – 15:22 WIB
TMC Polda Metro Jaya

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kemanusiaan, Puan Maharani ikut koar-koar tentang banjir yang saat ini menggenangi wilayah Jakarta.

"Itu (banjir) bukan dikarenakan kenaikan dari luapan kali, tetapi BNPB dan Kementerian PU mengatakan terjadi dikarenakan tidak baiknya drainase yang di DKI ini," terang Puan di Jakarta, Selasa (10/2).

BACA JUGA: Banjir Rendam Jakarta, Satu Tewas, 5996 Warga Mengungsi

Puan menambahkan, persoalan tersebut akan segera diatasi Pemprov DKI dan Kementerian Pekerjaan Umum. Salah satu yang paling mendesak ialah perbaikan drainase. Pasalnya, hujan diprediksi akan terus turun hingga 23 Februari nanti.

Anak Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri itu berharap, drainase yang baik bisa menyelesaikan banjir. Selain itu, dia juga berharap tidak ada limpahan dari wilayah di sekitar DKI.

BACA JUGA: Puan Maharani Dukung PLN Padamkan Listrik di Jakarta

“Kami sudah menghimpun data-data mengenai banjir di DKI Jakarta, mulai dari titik-titik genangan hingga penyebabnya. Dalam laporan yang ada dikatakan 49 titik banjir di DKI, 22 titik banjir itu terletak di Jakarta Pusat," tegas Puan. (fat/jpnn)

 

BACA JUGA: Wakapolri Terjun Bantu Masyarakat Korban Banjir

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banjir Kepung Jakarta, Ahok Semprot Direksi PLN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler