Publik Puas, Yakini Jokowi-Ma'ruf Bisa Raup 70 Persen Suara

Kamis, 25 Oktober 2018 – 21:12 WIB
Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Arya Sinulinga menilai hasil survei media terkemuka yang menempatkan elektabilitas jagonya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 jauh menggungguli duet Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menjadi bukti apresiasi masyarakat. Arya mengatakan, publik puas dengan kinerja Jokowi sebagai presiden selama empat tahun ini.

"Kinerjanya baik, hasil pemaparan menteri-menteri atas empat tahun pemerintahan Jokowi kan memperlihatkan banyak yang berhasil," ujar Arya di Jakarta, Kamis (25/10).

BACA JUGA: Konon Bawaslu Izinkan Kiai Maruf Blusukan di Pesantren

Hasil survei sebuah media kondang terbitan Jakarta menempatkan elektabilitas Jokowi - Ma’ruf pada angka 52,6 persen. Sedangkan duet Prabowo - Sandi mentara pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno 32,7 persen.

Arya menegaskan, survei itu tentu bukan pesanan dari kubu Jokowi. Politikus Partai Perindo itu meyakini bagian penelitian dan pengembangan (litbang) media terkemuka itu kredibel.

BACA JUGA: Kata Erick Thohir soal Politikus Sontoloyo

Karena itu Arya menegaskan, hasil survei itu membuat TKN Jokowi - Ma’ruf kian optimistis. Bahkan, kata Arya, masih ada peluang besar untuk meningkatkan suara bagi Jokowi-Ma’ruf dari swing voters atau massa mengambang.

Arya optimistis elektabilitas Jokowi-Amin dapat mencapai 70 persen hingga akhir tahun ini. Terlebih, Jokowi kian mampu menunjukkan kinerjanya yang mncer.

BACA JUGA: Logistik Prabowo-Sandi Cekak, Zulhas Sebut Media ke Petahana

"Peluang kami meningkatkan elektabilitas masih besar, karena swing voters- juga besar. Artinya, mereka juga ragu-ragu dengan lawan kami," katanya.

Pandangan senada juga dikemukakan pengamat politik Ujang Komarudin. Menurutnya, hasil survei terbaru itu menujukkan publik sangat merasakan hasil kerja dan program Jokowi selama ini.

"Kalau survei dilakukan lembaga yang kredible, maka akan ketemu hasil yang objektif. Faktanya, inilah hasil kinerja Pak Jokowi," ucap Ujang.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Diyakini Bisa Ciptakan Suasana Damai Jelang Pilpres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler