Pujian dari Mas Ibas untuk Para Pihak di Garda Terdepan Melawan Covid-19

Minggu, 12 Juli 2020 – 22:33 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Mas Ibas. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengapresiasi para dokter, tenaga medis, dan sukarelawan yang hingga kini terus berjibaku dalam penanganan pandemi Covid-19.

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Ibas itu menganggap pihak-pihak yang di garis terdepan dapam menanggulangi Covid-19 merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

BACA JUGA: Irwan Demokrat: Kasus Covid-19 Naik Dua Kali Lipat Gegara Blunder Pemerintah

“Saya menaruh hormat yang luar biasa kepada para dokter pahlawan tanpa tanda jasa yang berada di garis terdepan, dibantu oleh para perawat dan tim medis untuk memastikan suksesnya penanganan kesehatan dan keselamatan masyarakat,” kata Ibas melalui layanan pesan, Minggu (12/7).

Oleh karena itu Ibas juga mendorong pemerintah bisa mempercepat penyerapan anggaran kesehatan, serta mengoptimalkan pendistribusian peralatan kesehatan (alkes) ke berbagai rumah sakit.

BACA JUGA: Pasien Positif Covid-19 di Indonesia Makin Meningkat, Syarief Hasan Bilang Begini

Putra bungsu Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menilai distribusi alkes perlu menjadi perhatian serius karena jumlah pasien Covid-19 hingga saat ini terus meningkat.

“Kami merasakan keprihatinan tenaga medis. Bagaikan tentara di garis perbatasan yang hendak berperang tetapi tidak dibekali dengan senjata,” ucap legislator asal Jawa Timur ini.

BACA JUGA: Luhut Panjaitan Sebut Mas Ibas Anak Kolong yang Paten

Sebelumnya, FPD telah menyalurkan 600 paket alat pelindung diri (APD) untuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Secara Bantuan APD itu diserahkan secara simbolis oleh Ibas kepada Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (10/7).

Bantuan untuk IDI itu merupakan lanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona serta Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi. Jika dikonversi, nilai bantuan yang disalurkan lebih dari Rp220 miliar.

“Alhamdulillah walaupun sedikit, tidak sebesar pertolongan yang memang dibutuhkan Tanah Air. Kami menggalang support dari internal kader, anggota FPD dan dari jejaring lainnya. Kemudian kami menyerahkan bantuan-bantuan langsung dan secara nasional,” jelas Ibas.(fat/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler