Puluhan Humas Pemerintah Bakal Berebut TOP GPR Award 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 – 23:48 WIB
TOP GPR Award 2021 merupakan penghargaan yang diberikan kepada humas pemerintah, yang telah berhasil menjalankan program kehumasan (public relations). Foto GPR Institute

jpnn.com, JAKARTA - Government Public Relations Institute atau GPR Institute bersama media SuaraPemerintah.ID akan menggelar Top Government Public Relations (GPR) Award 2021.

TOP GPR Award 2021 merupakan penghargaan yang diberikan kepada humas pemerintah, yang telah berhasil menjalankan program kehumasan (public relations), sehingga mampu meningkatkan citra dan reputasi yang positif terhadap publik.

BACA JUGA: Evan Sanders Ungkap Kondisi Amanda Manopo

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap keberhasilan pemerintah dalam menjalankan program public relations, yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi digital yang semakin berkembang.

Para peraih TOP GPR Award 2021 dibagi menjadi empat kategori besar: Kementerian, Lembaga Negara, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

BACA JUGA: Bitcoin Tembus Rp800 Juta, Begini Respons CEO Indodax

Penilaian TOP GPR AWARD 2021 dilakukan mulai Juli hingga September 2021.

Pengumpulan data dilakukan melalui engine pihak ketiga yang bersifat independen dan kredible mengacu kepada tiga parameter penilaian digital.

BACA JUGA: PTPN Group Terapkan Pengembangan Bioenergi

Untuk kategori Lembaga Negara/Kementerian/Pemerintah Provinsi, mengacu kepada tiga parameter penilaian: Digital Awareness Aspect, Digital Media & Website Aspect, dan Social Media Aspect.

Sementara untuk kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota mengacu kepada 3 parameter penilaian: Digital Awareness Aspect, Digital Media & Media Sentiment Aspect, dan Website Aspect.

Awarding ceremony Top Government Public Relations Award 2021 akan dilangsungkan secara virtual pada Kamis, 11 November 2021.

Sebelum awarding ceremony TOP GPR Award 2021, akan ada sesi webinar dan Talk show dengan tema 'Sinergi Pranata Humas (GPR) Untuk Indonesia Maju'.

Webinar diperuntukan bagi peserta dari berbagai kalangan, terutama para pelaku kehumasan di pemerintah.

Acara webinar turut mengundang Usman Kansong, Dirjen IKP Kemenkominfo, untuk memberikan keynote speech.

Founder GPR Institute & Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kemenkominfo Widodo Muktiyo mengatakan webinar dan penghargaan TOP GPR Award 2021 bisa menjadi alat penilaian untuk mengukur kinerja humas pemerintah.

“Apresiasi semacam ini perlu dilakukan untuk menjadi alat penilaian terhadap perkembangan public relations, khususnya di ranah pemerintahan. Penghargaan ini juga tentunya bisa menjadi evaluasi sehingga muncul motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas public relations di Indonesia,” kata Widodo.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler