Puluhan Pelajar Mengikuti Program Magang Pertamina Patra Niaga

Jumat, 11 Oktober 2024 – 13:37 WIB
Program Magang PT Pertamina Patra Niaga bagi para pelajar di lingkungan sekitar Fuel Terminal Pertamina di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (Daerah 3T). Foto dok Pertamina Patra Niaga

jpnn.com, SORONG - Program Magang PT Pertamina Patra Niaga bagi para pelajar di lingkungan sekitar Fuel Terminal Pertamina di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (Daerah 3T) telah ditutup pada Rabu, (9/10).

Program ini memberikan kesempatan para pelajar tersebut untuk melaksanakan praktek langsung di lima Fuel Terminal Pertamina Patra Niaga yaitu Fuel Terminal Sorong, Manokwari, Nabire, Namlea, dan Sanana.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Raih 5 Penghargaan Keselamatan Migas 2024

Selama tiga bulan melakukan praktek kerja lapangan, 27 pelajar yang mengikuti program ini dilibatkan dalam berbagai aktifitas yang ada di Fuel Terminal BBM, seperti Penerimaan, Penimbunan dan Distribusi BBM, Maintenance, Planning & Service; menjaga Health Safety Security & Environment; serta aktifitas lainnya.

Berdasarkan penilaian keaktifan, perilaku dan kemampuan para peserta magang, telah terpilih 11 peserta terbaik.

BACA JUGA: Polemik Kemasan Rokok Polos Tanpa Merek, APTI: Petani Tembakau Kena Dampak Negatif

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna menyampaikan program magang ini untuk membuka wawasan generasi muda di Daerah 3T bahwa banyak peluang yang dapat diambil apabila disiplin dan tekun belajar meningkatkan kemampuan.

"Bagaimana membuka wawasan adik-adik pelajar, termasuk yang Perempuan, sejak duduk di bangku SMA, sehingga mereka berani memiliki mimpi yang besar dan semakin semangat untuk berusaha dan mencari jalan dalam mencapai impiannya. Apabila wawasan, mimpi dan semangat tersebut tidak ada, maka peluang-peluang yang ada di Indonesia Timur akan lepas dari mereka sebagai Putra Daerah," tuturnya.

BACA JUGA: Bangun Kapasitas Penelitian Klinis di Indonesia, Grup RS Siloam & SCRI Bersinergi

Untuk kelanjutan program magang ini, PT Pertamina Patra Niaga mengajak BUMN lainnya di Regional Papua Maluku untuk berkolaborasi.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sejumlah BUMN lain pada penutupan program magang PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku ini.

Pada acara Penutupan Program tersebut, Sunardi, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku juga memberikan perhargaan kepada guru dari sekolah asal para pelajar serta pimpinan Fuel Terminal yang terlibat.

“Terima kasih kepada para guru dan seluruh Perwira Pertamina di Regional Papua Maluku termasuk di Fuel Terminal yang telah membimbing dan menginspirasi anak-anak muda ini hingga mereka semakin yakin dan bersemangat membangun masa depannya. Tugas kita belum selesai, ayo bersama membantu mereka mewujudkan cita-citanya," seru Sunardi.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler