Punya 3 Keungulan, Ini Sosok Pj Gubernur DKI Ideal Versi M Taufik

Selasa, 17 Mei 2022 – 22:07 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik menyampaikan pandangannya soal sosok yang tepat untuk menjabat Pj gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan. Dia menilai Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono adalah figur itu.

Dibandingkan Deputi IV KSP Juri Ardiantoro dan Sekda DKI Marulah Mattali, ujar Taufik, Heru lebih komplit dari sisi pengalaman dan kemampuan.

BACA JUGA: Taufik: Mohon Doanya agar Airin Bisa Memimpin Jakarta

"Dari 3 nama calon pejabat Gubernur DKI, Heru yang paling tepat," ujar politikus Gerindra itu kepada wartawan, Selasa (18/5).

Taufik menilai Heru memiliki tiga keunggulan sekaligus dibanding dua calon lain. Pertama, dia pernah jadi staf hingga pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

BACA JUGA: M. Taufik Jagokan Sosok Ini untuk Gantikan Posisi Anies, Siapa Dia?

Heru juga memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi.

"Dia paham Pemda DKI karena pernah menjadi pejabat di DKI. Dia memulai karier dari bawah sampai wali kota dan bahkan sampai pada kepala badan di tinggkat provinsi," kata Taufik.

BACA JUGA: M Taufik Bakal Pimpin Paripurna Pencopotan Dirinya, Pras: Hebat Teman Saya

Selain itu, Taufik melanjutkan, Heru juga memiliki komunikasi yang baik dengan DPRD DKI. Ini akan memudahkan tugasnya saat diberi amanah menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Ketiga, sudah barang tentu kompetensinya memadai dan punya banyak relasi dengan para anggota legislatif," ujarnya.

"Sedangkan dua calon lainnya, Sekda (Marulah Mattali) poin dua kurang terpenuhi, sedangkan Juri Ardiantoro poin satunya kurang terpenuhi," pungkas Taufik. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler